PTPN V Kebun Sei Rokan Gencar Antisipasi Penularan Covid 19

Ujung Batu, katakabar.com - Manajemen PTPN V Kebun Sei Rokan terus gencar melakukan ragam upaya melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap wabah penularan Covid 19 di lingkungan perusahaan.

Salah satu upaya dan tindakan yang dilaksanakan PTPN V Kebun Sei Rokan,  menggencarkan sosialisasi di seluruh perumahan karyawan Afdeling tentang bahaya wabah virus corona kalau menyebar di lingkup Sei Rokan.

Tak cuma itu, PTPN V melakukan tindakan preventive bekerjasama dengan team jurkes di masing masing Afdeling dan melakukan penyemprotan disinfektan baik di perkantoran maupun di area perumahan karyawan, cerita
Manajer PTPN V Kebun Sei Rokan, Sori P Ritonga, yang diteruskan Asisten SDM Umum, Mhd Ridho kepada katakabar.com dikantor Kebun Sero, Selasa (14/4).

Penyemprotan disinfektan secara rutin sudah, PTPN V menyediakan alat cuci tangan deterjen di sejumlah objek vital, seperti di lingkungan perkantoran kebun, Afdeling dan tempat rumah ibadah pun dilaksanakan.

Bahkan, pengawasan pintu keluar masuk di PTPN V Kebun Sei Rokan diperketat oleh petugas sekuriti.

"Bagi tamu mau ke area perkantoran lebih dulu dilakukan penyemprotan cek suhu tubuh. Selepas melaksanakan tahapan pedoman yang ada, baru dipersilahkan untuk bertemu dengan manajemen", ujar Ridho.

Dalam pencegahan wabah ini, PTPN V Sero terus kordinasi dan kerjasama dengan team satgas dan puskesmas Kecamatan Pagarantapah.

Upaya lain, seluruh batih anak karyawan yang sekolah di luar wilayah Kabupaten Rokan Hulu sudah pulang semua. Mereka rata-rata sudah hampir kelar menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

"Selama tahap karantina mandiri, team jurkes terus memantau kesehatan mereka. Alhamdulillah, mereka sehat dan sudah dibolehkan pulang ke rumah masing masing," bebernya.

Komitmen menerapkan prilaku hidup sehat dan bersih, menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan phisical Distanting dan menerapkan jam kerja yang ditetapkan kantor pusat sudah diberlakukan.

Olahraga mandiri dilaksanakan disesuaikan dengan jadwal jam kerja, pengawasan dan monitoring terhadap tamu dan imbauan agar selalu cuci tangan penyediaan chamber disinfektan untuk tamu.

Hingga saat  ini, PTPN V Kebun Sei Rokan  masih dalam keadaan kondusif dan tetap melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid 19 sesuai protap yang dianjurkan pemerintah.

 

 

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait