Pulang ke Riau, 52 Santri Gontor Langsung Dikarantina 14 Hari

Pekanbaru, katakabar.com - Sebanyak 52 santri dan santriwati dari Pondok Pesantren Gontor di Jawa Timur, tiba di Pekanbaru menggunakan dua bus, bersama dua pendampingnya. Mereka langsung dikarantina untuk mencegah Covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Riau, Syahrial Abdi mengatakan saat tiba di Lapangan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, mereka disemprot cairan disinfektan.

"Sebelum dikembalikan ke daerah kabupaten masing-masing, badan para santri dan pendamping serta bus yang membawa mereka dari Jawa Timur disemprot disinfektan, kesehatan mereka juga diperiksa tim Gugus Tugas,” kata Syahrial, Jumat (8/5).

Sahrial mengatakan, mereka terdiri dari 36 santri asal Riau dan seorang pendamping dari Ponpes Gontor di Kabupaten Ponorogo. Sementara 16 santriwati dan pendamping dari Ponpes Gontor di Kabupaten Ngawi.

“Para santri dan santriwati akan dikarantina di daerah kabupaten masing-masing,” kata Syahrial.

Berikut rincian daerah asal kabupaten dan kota para pelajar tersebut, beserta pendampingnya. Yaitu dari Kota Pekanbaru sebanyak 28 orang, Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 4, Indragiri Hulu 3, Rokan Hilir 2, Pelalawan 8, Kepulauan Meranti 1, Kuantan Singingi 1, Kota Dumai 3, Kampar 2 dan Siak 2.

"Setibanya di Pekanbaru, para santri dan pendamping diperiksa kesehatannya oleh Tim Medis Gugus Tugas Covid-19 Riau dan kembali ke daerah masing-masing untuk karantina selama 14 hari," jelas Syahrial.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait