PUPR Rohul Perbaiki Jalan Terputus Akibat Longsor

Pasir Pengaraian, Katakabar.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rokan Hulu, saat ini bekerja dilapangan untuk memperbaiki jalan rusak akibat longsor. Tingginya curah hujan beberapa pekan terakhir menjadi penyebabnya.

Jalan longsor tersebut sempat terputus jalur transportasi darat dari Desa Sialang Jaya menuju Dusun Sei Bungo Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Mendapat informasi adanya ruas jalan yang longsor di Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Rohul itu, Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton memberikan intruksi kepada Kepala UPTD Dinas PUPR Wilayah I Elfian SP, untuk segera mengirim alat berat ke lokasi longsor.

Reaksi cepat itu, biar masyarakat jangan sempat terganggu untuk penggakutan hasil pertanian dan usaha lainya.

Dijelaskan Elfian SP, panjang ruas jalan yang longsor dilokasi mencapai 5,8 kilometer di 14 titik longsor. "Saat ini pekerja dilapangan sedang melakukan perbaikan ruas jalan yang longsor tersebut," kata Elfian.

Dalam beberapa hari kedepan, perbaikan ruas jalan itu akan selesai dan kembali bisa dilalui oleh masyarakat.

Sekedar diketahui, longsor tersebut dipicu akibat struktur tanah yang berbukit menuju Dusun Sei Bungo berbukit dan rawan longsor.

Di tempat lain kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Dly di dampingi oleh Kadus Sei Bungo Marwan Hsb, mengucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR Rohul yang cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat.

"Insya Allah dalam dekat ini jalan ke Sei Bungo akan lancar untuk dilewati masyarakat," kata Yuherman.

Dia berharap, masyarakat khususnya warga Dusun Sei Bungo jangan lagi menebangi kayu di sepanjang jalur jalan menuju Dusun Sei Bungo. Agar jalan ini Bertahan dan terawat, kalau selalu di tebagi kayunya ya akan kemungkinan besar akan longsor terus dan susahnya kan kita juga. 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait