Rajin Berbagi, Patut Dicontoh Kedermawanan Anggota Dewan Ini

Meranti, katakabar.com - Selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, sudah menjadi tanggung jawab untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, khusus di daerah pemilihan.

Secara pribadi yang diberi kelebihan rezeki oleh Tuhan Yang Maha Esa, sepantasnya menyisihkan sebagian rezeki kepada rakyat yang membutuhkan dan layak menerimanya, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Adalah Hafizan Abas rutin salurkan bantuan beras kepada masyarakat, biaya membeli beras pakaj duit pribadi. Selama pandemi Covid 19 ini, sudah sebanyak empat kali menggelontorkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid 19 di Negeri Sagu nama lain dari Kepulauan Meranti.

"Sebelum Covid 19 terjadi, kita sudah rutin dan berkala menyalurkan bantua dan memperjuangkan aspirasi masyarakat lewat dana APBD maupun dana pribadi," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini saat berbincang akrab bersama katakabar.com pada Sabtu (31/10) weekend.

Dijelaskan Hafizan, bantuan yang diberikan biasanya berbentuk Kain Sarung, Mukenah, dan Derum penampungan air kepada masyarakat yang membutuhkan, saat melakukan reses Anggota DPRD Kepulauan Meranti.

Tapi, di tengah pandemi ini kebutuhan hidup sehari -hari sangat sulit. Saya inisiatif merubah dan mengganti bantuan saat reses, dalam bentuk makanan, berupa Beras. Alhamdulillah, sudah empat kali disalurkan," bebernya

Kegiatan ini mengambil peran bersama -sama atasi dampak pandemi di tengah masyarakat. Saat ini secara ekonomi masyarakat sangat merasakan keterpurukannya.

"Program seperti ini, harus dilakukan Pemerintah daerah, baik itu Pemerintah Pusat, Provinsi Riau maupun Kabupaten Kepulauan Meranti. Stok beras harus ada, saat seperti ini sangat tepat disalurkan. Kalau anggota dewan stok terbatas melakukangkegiatan yang sama."

Pemerintah Daerah mesti meluncurkan tiga kali bantuan pandemi, sudah dianggarkan sebesar Rp12,8 miliar. Penyaluran bantuan baru dua kali, berarti ada satu kali lagi bantuan Covid 19 yang beli disalurkan untuk Pemerintah Daerah kepada masyarakat, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait