Rame-rame Berpaling ke Sukawan

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Langkah pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Sukiman-Indra Gunawan (Sukawan) untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) lima tahun mendatang nampaknya kian mulus.

Setelah dijejali oleh relawan hingga enam partai yang punya 27 legislator di DPRD Rohul, belakangan 'mesin tempur' Sukawan bertambah lagi dengan bergabungnya sejumlah relawan baru.

Tak hanya bekas relawan eks bakal calon tapi juga sejumlah tokoh masyarakat yang tadinya tidak berada di kubu Sukawan. 

Adalah Barisan Anak Melayu Tambusai dan Tambusai Utara (BAMTTU) yang terang - terangan mengalihkan dukungan ke Sukawan. 

Ketua BAMTTU, Yusri Iyok, yang bilang seperti itu kepada Manda, tim koalisi pemenangan Sukawan wilayah Kunto Darussalam.

"Alasan kami sederhana saja, Sukawan adalah pasangan yang paling konsisten untuk memajukan Rohul. Kepentingan sektoralnya enggak kelihatan," kata Manda kepada katakabar.com, Sabtu (7/11).

Manda kemudian cerita kalau dulunya mereka adalah pendukung Gustian Riau yang sempat jadi bakal calon bupati.

Gustian tak jadi maju lantaran dinamis nya peta politik jelang Pilkada hingga membikin pejabat di Pemko Batam ini tak kebagian 'perahu'.

"Kami satu pemikiran dengan Pak Gustian lantaran beliau punya konsep membangun Rohul musti dimulai dari desa-desa. Nah Pak Gustian tak jadi maju, tentu kita tengok lagi pasangan mana yang sepemikiran dengan kita. Setelah kami tengok, ternyata itu ada di pasangan Sukawan,"  kata Manda.

Zulpikar, Azlif, Yosep yang sebelumnya tim relawan pemenangan bakal calon bupati Murnis Mansyur, sudah kelihatan pula berfose salam dua jari dengan Sukiman di jejaring sosial.

"Kami menemui Pak Sukiman untuk mempertegas dukungan kami itu. Kami siap all out memenangkan pasangan Sukawan," kata Zulpikar kepada katakabar.com di ujung telepon, Sabtu.

Yang bikin orang kaget datang pula dari masyarakat Kecamatan Kunto Darussalam; Hendrik Halawa. 

Soalnya lelaki ini tadinya pendukung pasangan  nomor urut 3. "Sebelumnya kami pendukung pak Hafit Syukri, bahkan dari saat pemilihan calon legislatif," katanya.

Terakhir, kaum milenial, khususnya yang ada di Kecamatan Rokan IV Koto, juga rame-rame mendukung Sukawan.

"Hadirnya Pak Indra Gunawan menjadi wakil Pak Sukiman membikin kami kian optimis kalau Rohul bakal lebih maju oleh pasangan ini," kata Akmal, salah seorang kaum milenial itu.


 

Editor : Aziz

Berita Terkait