Rapat Dengar Pendapat Harga Singkong Rendah, Ini Solusi Syahrial

Pekanbaru, katakabar.com - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Syahrial tawarkan solusi mengenai harga singkong yang rendah di pasaran, yang jadi dilema bagi petani singkong.

Solusi itu yang ditawarkan saat hadiri undangan rapat dengar pendapat soal rendahnya harga singkong di pasaran, di pekan ketiga Maret 2021 lalu, di pertemuan dilaksanakan Komisi II DPRD Provinsi Riau bersama OPD Mitra Kerja di Ruang Rapat DPRD Provinsi Riau.

Di sana, polisiti Golkar mendengar berbagai pendapat yang disuarakan baik dewan, perusahaan, koperasi, Bank, maupun masyarakat yang berdiskusi agar petani singkong dapat terayomi.

Terima kasih, saya diundang berkaitan dengan peningkatkan taraf ekonomi bagi petani.

Solusi saya, dengan mencari cara menekan biaya produksi petani, dan petani diberikan kesempatan untuk "melek" terhadap teknologi.

"Teknologi apa yang tepat, kami minta kepada DPRD Provinsi Riau untuk gelar rapat khusus bersama DPRD Kabupaten dengan melibatkan gubernur untuk membantu masyarakat," tegasnya.

Kata Syahrial, kehadiran Perusahan Besar harus memberikan kontribusi kepada masyarakat. Apalagi saat ini pertanian menjadi sektor yang mampu bertahan di tengah pandemi Covid 19.

Pemerintah mesti intervensi bagaimana menekan biaya produksi petani dengan menyediakan rekayasa alat dan teknologi yang mendorong agar mereka bisa melakukan percepatan panen dan teknik apa saja yang menurunkan cost produksi.

"Kita minta kepala daerah punya semangat yang sama, hal-hal yang berhubungan langsung kepada ekonomi kerakyatan harus perhatikan, jangan sampai nanti ada penggiringan opini bahwa singkong tidak lagi bisa menunjang perekonomian," ulasnya.



Editor : Sahdan

Berita Terkait