Rapat FK BPJS Semester II 2020 Bahas JKN dan KIS

Bengkalis, katakabar.com - Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kabupaten Bengkalis dibahas pada rapat forum komunikasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Semester II Tahun 2020, kemarin.

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Tk Zainuddin yang pimpin Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Bengkalis dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Semester II Tahun 2020, di Ruang Rapat Hangtuah Kantor Bupati Bengkalis.

Tujuan Kepentingan utama tahap II ini melaksanakan advokasi kepada unsur pemerintah, membangun kemitraan, modal perekrutan, pendaftaran untuk kategori Pekerja Penerima Upah (PPU), Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Jamkesda.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan rapat Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Bengkalis semester II yang membahas tentang pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kabupaten Bengkalis.

"Hasil Rapat kedua ini mudah mudahan dapat membangun kebersamaan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis," ujar T Zainuddin. 

Kepala Cabang BPJS Bengkalis, H Fuad Cahyadi mengatakan, terima kasih kepada para pemangku kepentingan utama Kabupaten Bengkalis atas kehadiran dan kerjasama membahas tentang pelaksanaan program JKN di Kabupaten Bengkalis.

"Kami mengajak masyarakat dan peserta BPJS agar dapat mendownload aplikasi JKN Mobile di playstore android, sebab ada 5 kemudahan menggunakan aplikasi ini," imbaunya.

Sekretaris Forum BPJS, Drg Harie Wibhawa menimpali, Kabupaten Bengkalis merupakan kabupaten terdisiplin terkomit dalam melakukan kontribusi pembayaran iuran BPJS. Bahkan Pemerintah Daerah komit dan mendukung untuk menyukseskan program BPJS ini.

"Kami meminta masukan dari atasan lewat forum ini, kepada seluruh OPD dan luaran dari forum ini bisa sangat bermanfaat khususnya di Kabupaten Bengkalis," sebut Kepala Cabang BPJS Dumai ini.

Editor : Sahdan

Berita Terkait