Rapat Pemekaran di Batshol, Sanusi Seru Segera Lakukan Musdes

Duri, katakabar.com - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis terus gelar rapat bahas usulan pemekaran desa dan kelurahan di Duri, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Kali ini, legislator 'Negeri Junjungan' nama lain dari Kabupaten Bengkalis rapat bersama Camat Bathin Solapan, Aulia Army Effendy dan jajaran, seluruh Kepala Desa, masing-masing Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di aula perkantoran Kecamatan Bathin Solapan yang berada di kawasan Jalan Lintas Duri-Dumai 14,5 Kulim Desa Sebangar, pada Selasa (5/10) lalu.

Menindaklanjuti pertemuan ini Camat Bathin Solapan, Aulia Army Effendy mengimbau agar perangkat desa segera melakukan musyawarah desa membahas mengenai usulan pemekaran desa, dan apapun keputusan yang dihasilkan nantinya kehendak atau keinginan dari masyarakat itu sendiri dan menjadi hasil yang terbaik untuk ke depan.

"Sebagai tindak lanjut pertemuan, saya imbau kepada perangkat desa segera lakukan musyawarah desa bahas usulan pemekaran desa," serunya.

Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Bengkalis, Sanusi mengharapkan kepada desa tentang rencana pemekaran segera melakukan Musyawarah Desa (Musdes), dan membentuk panitia pemekaran.

"Saya berharap kepada masing-masing desa segera lakukan Musdes, dan membentuk panitia pemekaran," imbaunya.

Selanjutnya kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, setelah Musdes segera mengajukan proposal pemekaran desa sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan Permendagri Nomor 1 Tahun 2017 tentang penataan Desa, jelasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait