Rapid Tes Dulu, Petugas PPDP Baru Door To Door

Bengkalis, katakabar.com - Total 1.285 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Rapid Tes dulu. Petugas PPDP baru secara door to door atau dari rumah ke rumah, melaksakan pemuktahiran dan pencocokan data.

"Ribuan petugas PPDP rapid tes dulu, lepas itu baru petugas secara door to door bertugas melaksanakan pemutakhiran dan pencocokan data," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly saat kegiatan Rapid Tes di halaman kantor KPU jalan pertanian Bengkalis, pada Kamis (9/7).

Petugas PPDP sudah mulai melaksanakan tugas pada 15 Juli 2020 mendatang dengan mendatangi rumah ke rumah, ujarnya.

Tapi, dari bulan September 2019 lalu KPU Bengkalis melakukan ragam tahapan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020.

Lantaran wabah pandemi Covid 19, pada 23 Maret 2020 menunda ragam kegiatan atas arahan KPU Republik Indonesia, jelasnya.

Kami diminta untuk melaksanakan kegiatan yang ditunda sebelumnya, dari 15 Juni 2020 hingga kini KPU sudah masuk pada tahap pemuktahiran data.

“Mengenai pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tertunda, kami diminta untuk melantik lewat surat elektronik. Kegiatan Pilkada di saat pandemi ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan."

Kegiatan rapid tes diikuti sebanyak 1.285 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di 11 Kecamatan se Kabupaten Bengkalis di beberapa desa untuk sejumlah TPS, tambahnya.


Editor : Sahdan

Berita Terkait