Ratusan Mahasiswa dan Suku Sakai Serbu Polda Riau

PEKANBARU (KATAKABAR)- Ketua LBH Sakai Riau , Iwandy mengatakan akan ada aksi damai di Polda Riau dengan jumalh massa 3000 ribu orang. "Pagi ini kita akan ada  aksi damai didepan polda, massanya tiga ribu orang," pungkasnya melalui pesan singkat pagi tadi kepada katakabar.com.

Ternyata, massa yang datang hanya ratusan orang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat Suku Sakai. Mereka menyerbu kantor Polda Riau, Senin (19/2/2018) pagi.

Kedatangan ratusan mahasiswa ini ialah meminta penegakan hukum terhadap tindakan beberapa perusahaan. Massa yang membawa serta bendera merah-putih ini merasa tanah adat mereka telah dirampas.

"Jangan kalian rampas begitu saja tanah adat kami, tanah tempat kami mencari nafkah!" teriak Rangga Saputra salah seorang koordinasi lapangan.

Massa melakukan aksinya di depan Kantor Polda Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Akibat demo ratusan mahasiswa dan masyarakat Suku Sakai di ruas Jalan Gajah Mada Pekanbaru pun ditutup satu ruas.

Tersebab mereka membawa bendera merah-putih sehingga  memadati ruas jalan. Selain Jalan Gajah Mada, jalan-jalan yang ada di sekitar Polda Riau juga terjadi kemacetan. Salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Selanjutnya mereka melanjutkan aksi di DPRD Riau. 

Editor :

Berita Terkait