Rawan Terpapar COVID-19, Dinkes Siak Akan Rapid Test Wartawan

Siak, katakabar.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Riau, akan melakukan pemeriksaan 1.000 rapid test. Tidak hanya untuk masyarakat, para wartawan juga akan di rapid test.

"Wartawan juga di cek melalui rapid test. Ini dilakukan guna mencegah dan mengetahui reaksi COVID-19," kata Kepala Dinkes Siak, dr Tony Chandra kepada katakabar.com.

Tony menjelaskan, dari 1.000 alat rapid test tadi yang sampai di Kabupaten Siak baru 680. Sisanya secepatnya akan tiba di daerah berjuluk 'Negeri Istana' tersebut.

"Yang sudah terpakai 416," ujar Tony.

Menurutnya rapid test itu penting dilakukan karena para jurnalis banyak berinteraksi dengan narasumber yang berbeda-beda. 

"Ini juga bagian dari antisipasi pemerintah supaya mitra kerja kita tahu kondisi kesehatan di tengah wabah COVID-19," kata dia.

Sementara itu, salah satu wartawan media dering yang bertugas di Kabupaten Siak, Ali Amran mengaku langkah yang dibikin dinas kesehatan sudah tepat.

"Tentu kita merasa senang dengan adanya perhatian dari pemerintah untuk kesehatan kita. Tak dipungkiri pula ini sangat penting dilakukan di tengah kondisi seperti saat ini," ujarnya.

Dengan itu Ali berharap semua jurnalis yang bertugas di Kabupaten Siak nantinya dapat mengikuti protokol COVID-19 yang dikeluarkan dinas kesehatan tersebut.

"Saya menganggap ini bagian dari protokol COVID-19 yang perlu kita ikuti. Untuk itu tidak ada salahnya kita melakukan rapid test," kata dia.

Editor : Sahril

Berita Terkait