RB Leipzig Cukur Hoffeinheim 2-0

Katakabar.com - RB Leipzig meneruskan laju tidak terkalahkan di Bundesliga setelah mempecundangi tuan rumah Hoffenheim 2-0. Leipzig memaku posisinya di empat besar.
Pada pertandingan PreZero Arena, Sabtu (13/6/2020) dinihari WIB, Dani Olmo menjadi pahlawan Leipzig. Pemain Spanyol itu mencetak dua gol cepat untuk memastikan kemenangan timnya.

Leipzig menciptakan start apik ketika memaksa bek Hoffenheim Steven Zuber melakukan hand ball di kotak penalti. Namun, Die Roten Bullen batal dihadiahi penalti setelah wasit memeriksa melalui VAR.

Saat laga baru berjalan sembilan menit, Leipzig sudah memimpin 1-0 atas Hoffenheim. Olmo melepaskan sepakan kaki kanan dari tengah kotak penalti yang sukses bersarang di sudut bawah gawang yang dijaga Oliver Baumann.

Hanya dua menit kemudian, keunggulan Leipzig bertambah menjadi 2-0. Sebuah operan lambung dari lini tengah disundul Marcel Zabitser di dekat tiang gawang. Olmo meneruskan umpan tarik Zabitser dengan tembakan kaki kanan untuk menaklukkan Baumann kedua kalinya.

Hoffenheim mencoba mencoba menciptakan gol balasan di sisa pertandingan tapi gagal. Statistik memperlihatkan Hoffenheim membuat 24 percobaan (6 on target), sedangkan Leipzig lebih efisien dengan menciptakan 15 percobaan (7 on target), yang berhasil dikonversi menjadi sepasang gol.

Dengan hasil ini Leipzig menjaga peluangnya untuk finis di zona Liga Champions. Leipzig masih di posisi ketiga klasemen Liga Jerman setelah mengumpulkan 62 poin hasil 31 pertandingan, terpaut satu poin dari Borussia Dortmund yang baru akan bermain malam ini. Leipzig unggul enam poin dari Borussia Moenchengladbach (4) dan Bayer Leverkusen (5).

Sedangkan Hoffenheim menempati peringkat ketujuh dengan perolehan 43 poin.

Susuna Pemain Hoffenheim vs RB Leipzig

HOFFENHEIM: Baumann, Bicakcic, Kaderabek, Posch, Rudy, Zuber (Skov 46'), Grillitsh, Samassekou (Kramaric 46'), Geiger (Akpoguma 81'), Baumgartner (Brunn Larsen 68'), Dabour (Bebou 62')

RB LEIPZIG: Gulacsi, Halstenberg, Klostermann, Angelino, Mukiele, Kampl (Adams 68'), Sabitzer (Konate 78'), Dani Olmo (Haidara 78'), Werner, Schick (Lookman 68')

Detikcom

Editor : Anggi

Berita Terkait