Real Madrid Juara La Liga, Zidane: Semua Pemain Berkontribusi

Jakarta, katakabar.com - Keberhasilan Real Madrid menjadi juara La Liga pada musim ini membuat Zinedine Zidane, sang pelatih, banjir pujian. Namun, pelatih asal Prancis itu menolak mendapatkan kredit tersebut karena merasa keberhasilan Los Blancos menjadi juara tak lepas dari perjuangan semua pemain yang ada di dalam timnya.

Real Madrid sudah berpesta pada Jumat (17/7) dini hari lalu. Masih ada satu pertandingan tersisa di La Liga musim ini, Los Blancos sudah memastikan diri menjadi juara setelah menumbangkan Villarreal dengan skor 2-1.

Keberhasilan Real Madrid berbuntut mengalirnya pujian untuk Zinedine Zidane yang kembali menjabat sebagai pelatih sejak Maret 2019. Pujian tersebut mengalir karena sosok berusia 48 tahun itu dianggap sebagai solusi Los Blancos menemukan permainan terbaiknya.

Namun, Zidane menegaskan bukan dirinya yang berjasa atas trofi juara Real Madrid saat ini. "Saya merasa semua trofi juara yang kami dapatkan merupakan prestasi sebagai sebuah tim," tegas Zidane.

Layak Mendapat Penghargaan

Zidane menilai semua pemain Real Madrid layak mendapatkan penghargaan atas keberhasilan mereka menjadi juara. Ia menilai semua pemain El Real berjuang mati-matian demi meraih gelar tersebut.

"Semua pemain yang terlibat dalam musim ini berkontribusi terhadap gelar juara yang kami dapatkan," tegas Zidane.

"Mereka tidak perlu merendah karena trofi juara yang satu ini benar-benar rumit dan sulit untuk dimenangkan. Kami berjuang sampai akhir untuk memenangkan trofi ini," lanjutnya.

Tetap Fokus

Zidane menilai bahwa skuat Real Madrid saat ini layak merayakan keberhasilan mereka menjadi juara La Liga musim ini. Namun Zidane menegaskan bahwa mereka baru bisa berpesta setelah pertandingan melawan Leganes pada Senin (20/7) dini hari lalu.

"Ini adalah waktunya untuk merayakan prestasi kami ini. Namun, demi sepak bola dan semua orang, kami harus fokus untuk pertandingan berikutnya," ujarnya.

Setelah laga melawan Leganes, Real Madrid punya waktu sekitar dua minggu untuk mempersiapkan diri. Mereka akan bermain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Manchester City di awal Agustus mendatang.

Sumber: bola.com

Editor : Sahril

Berita Terkait