Resmi, Gedung PTSP Anyar Kejari Pelalawan

Pelalawan, katakabar.com - Bupati Pelalawan, HM Harris meresmikan gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan, Rabu (24/2)) siang tadi.

Peresmian bangunan PTSP hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan ini, ditandai dengan penandatanganan prasati dan pemotongan pita oleh Bupati Pelalawan, disaksikan oleh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) Pelalawan.

Kepala Kejari Pelalawan, Nophy T Suoth mengatakan, dengan adanya gedung PTSP di lingkungan Kejari Pelalawan bisa memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Layanan publik di Kejari 'Negeri Seiya Sekata' kepada masyarakat sudah bisa mendapatkannya satu tempat yang sama atau terpusat dan tidak berbelit.

"Hibah dari masyarakat lewat Pemkab Pelalawan ini pastinya dikembalikan lagi pada masyarakat dalam bentuk pelayanan prima," jelasnya.

Kata Nophy, bakal segera menjabat Kajari Nganjuk Provinsi Jawa Timur ini, gedung PTSP punya ruang konsultasi hukum masyarakat, ruang pelayanan Perdata Tata Usaha Negara (Datun), koordinasi dan konsultasi pelayanan hukum dan pengurusan tilang, termasuk konsultasi antara penyidik dan penuntut hukum.

"Intinya, seluruh pelayanan di Kejari Pelalawan terpusat di gedung PTSP ini," imbuhnya.

Bupati Pelalawan, HM Harris menimpali, adanya gedung PTSP Kejari Pelalawan ini, tidak terlepas dari upaya bersama antara Pemerintah Daerah dan Kejari Pelalawan untuk melakukan inovasi terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan akurat.

"Dengan sistem birokrasi yang tidak bertele-tele. Kami Pemerintah Daerah memberikan apresiasi atas inovasi dan kreatifitas yang dibuat Kejari Pelalawan ini," sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait