Resmi, Total 450 Pengawas TPS se Kepulauan Meranti Dikukuhkan

Meranti, katakabar.com - Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti tahun 2020, seluruh Kecamatan se 'Negeri Sagu', resmi dilantik sekaligus diberi bimbingan tekhnik oleh Pengawas Pemilu Kecamatan Kepulauan Meranti, pada Senin (16/11).

"Pelantikan dan Bimtek PTPS itu, setelah melalui proses pembentukan calon Pengawas TPS dari 30 September 2020 hingga 13 November 2020 lalu. Total pendaftar PTPS 706 orang se Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Komisioner Bawaslu Bidang SDM, Organisasi, Data dan Informasi, Mohammad Zaki kepada katakabar.com by telepon genggamnya, pada Senin (16/11) sore.

Dirincikan Zaki, berikut hasil seleksi meliputi, Kecamatan Tebing Tinggi dengan total PTPS 132 orang dengan banyak pendaftar 211 orang.

Kecamatan Tebing Tinggi Timur, PTPS sebanyak 30 orang dengan pendaftar sebanyak 31 orang. Kecamatan Tebing Tinggi Barat, PTPS berjumlah 40 orang dengan pendaftar sebanyak 67 orang.

Kecamatan Rangsang, PTPS sebanyak 49 orang dengan pendaftar 68 orang. Kecamatan Rangsang Barat, PTPS yang dilantik 44 orang dengan pendaftar 90 orang. Kecamatan Rangsang Pesisir,
PTPS 40 orang dari total pendaftar 65 orang

Selanjutnya, Kecamatan Merbau PTPS yang dilantik 38 orang dari total pendaftar 49 orang. Kecamatan Pulau Merbau, PTPS yang dilantik 37 orang dari total pendaftar 70 orang. Kecamatan Tasik Putri Puyu,
PTPS yang dilantik 40 orang dari total pendaftar 55 orang. Total pengawas TPS seluruh yang dilantik se Kabupaten Kepulauan Meranti berjumlah 450 orang.

"Pelantikan PTPS dilaksanakan serentak oleh Panwaslu Kecamatan di masing-masing Kecamatan yang di Kepulauan Meranti, dengan menerapkan standar protokol Covid 19," jelasnya.

Seluruh Pengawas TPS yang sudah dilantik diberikan bimbingan teknis atau pembekalan tentang Tugas, Wewenang dan Kewajiban.

"Kepada seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang dilantik hendaknya dapat menjalankan tugas yang sudah diamanahkan. Apalagi, PTPS sebagai ujung tombak suksesnya pelaksanaan Pemilu maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kepulauan Meranti.

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait