Restorasi Gambut Dibahas di RM Melayu Pekanbaru

Pekanbaru, katakabar.com - Penjabat Bupati Bengkalis, Syahrial Abadi mengikuti rapat tentang Restorasi Gambut di wilayah Kabupaten Bengkalis,di Rumah Makan Melayu, Pekanbaru, Selasa (5/1) kemarin. 

Terima kasih kepada Deputi BRG, Haris Gunawan, Kepala BBKSDA Riau, Haryanto, Mantan Rektor UNRI, Prof. Ashaluddin beserta rombongan atas program-program yang disampaikan untuk membangun Kabupaten Bengkalis, khususnya dalam pengembangan restorasi Gambut dan Manggrove, ujar Asisten III Setdarov Riau ini.

Kata Syahrial Abdi, adanya program Restorasi Gambut, kami berharap seluruh masalah lahan gambut dapat teratasi, Kabupaten Bengkalis ke depan punya potensi luar biasa yang dapat menguntungkan masyarakat dari segi ekonomis. Meski selama ini pemanfaatan tanah gambut sudah mulai berkembang lewat kearifan lokal yang dimiliki masyarakat.

"Kami Pemerintah Bengkalis sangat mendukung program-program dan rencana yang dilakukan BRG untuk memajukan restorasi Gambut dan Manggrove yang berada di Desa Temiang dan Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana dan siap memfasilitasi semua yang dibutuhkan untuk menunjang kinerja tim Restorasi Gambut dan Manggrove, sebutnya.


Editor : Sahdan

Berita Terkait