Saat Berbuka Puasa, Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Inhil

Pekanbaru, katakabar.com - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Riau. Kali ini rumah milik Tamrin yang berlokasi di Gg. Kampung Baru I jalan H. Arif parit XI RT 001 RW 002 Kec. Tembilahan Hulu Kab. Inhil, hangus saat warga tengah asyik berbuka puasa.

Perkara itu terjadi pada Kamis (07/05) kemarin sekitar pukul 18.30. Kasubag Humas Polres Inhil, AKP Warno kepada media membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen milik Tamrin di wilayah itu.

"Kejadian tepat saat berbuka puasa. Awalnya keluarga korban tengah asyik berbuka. Kemudian mereka mendengar ada ledakan di bagian plafon rumah itu," terangnya.

Setelah ledakan itu, lanjutnya, api seketika membesar dan membakar rumah milik pria berusia 54 tahun itu. Meski telah diupayakan pemadaman oleh masyarakat setempat, namun api belum berhasil dijinakkan.

Api baru padam setelah satu unit mobil pemadam kebakaran datang dan membantu memadamkan api tersebut.

"Kebakaran hanya berlangsung 20 menit, namun api cepat melahap rumah bersama perabotannya. Kita duga dari hubungan arus pendek listrik (konselting)," paparnya.

Meski tidak menelan korban jiwa, namun perkara itu menimbulkan kerugian hingga Rp100 juta rupiah. Sebab, selain rumah milik korban, dua ruangan kelas SMPN 1 Tembilahan Hulu juga rusak.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait