Pilkada Bengkalis 2020

Saat Rakyat Impikan Sosok Mumpuni Pimpin Bengkalis

Duri, katakabar.com - Rakyat sebagai calon pemilih saatnya cerdas dan bijak dalam menentukan calon pemimpin sebagai pilihan nuraninya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Bak kata bijak yang cukup populer di tengah masyarakat, 'pengalaman adalah guru yang terbaik'.

Sebab pengalaman adalah keseluruhan pelajaran yang dipetik oleh masyarakat dari peristiwa-peristiwa pesta demokrasi lima tahunan secara langsung yang dihelat sebelumnya.

Pada 2020 ini, Kabupaten Bengkalis salah satu dari dua ratusan Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pilkada serentak di Republik Indonesia (RI).

Sosok sosok bakal kandidat Bupati dan Wakil Bupati telah bermunculan di ranah publik, bahkan beberapa partai pengusung sudah memberikan dukungan kepada sejumlah sosok bakal kandidat

Sosok seperti apakah yang pantas dan layak memimpin Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis lima tahun ke depan ini?

Masyarakat selaku pemilih yang jadi penentunya, sebab dalam bahasa Latin  terjemahannya adalah, "suara rakyat adalah suara Tuhan" Artinya, suara rakyat mesti dihargai sebagai penyampai kehendak Ilahi.

Beranjak dari situ, seorang calon pemilih di Pilkada Bengkalis bakal dihelat pada 9 Desember 2020 nanti, Zulkifli Syakban disapa akrab Ucu Pili mengajak masyarakat Duri khususnya dan Kabupaten Bengkalis umumnya agar cerdas dan bijak mendukung dan menentukan pilihan.

Daerah Duri meliputi, Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau, sebagai lumbung suara pada Pilkada Kabupaten Bengkalis Tahun 2020 ini.

"Masyarakat diharapkan cerdas dan bijak dari mendukungbhingga menentukan pilihan. Masih ada waktu beberapa bulan ke depan ini sebelum tiba tahapan pencoblosan, momentum ini mesti dimanfaatkan dengan sebaiknya untuk mempelajari sosok sosok bakal kandidat Bupati dan Wakil Bupati, ajaknya.

Kata Ucu Pili, masyarakat sesungguhnya sudah punya impian seperti apa sosok yang layak dan pantas untuk jadi pemimpin di Kabupaten Bengkalis.

"Saya usung dan dukung bakal calon Bupati yang mumpuni pimpin Kabupaten Bengkalis. Artinya, mampu melaksanakan tugas dengan baik menguasai keahlian kecakapan, keterampilan tinggi dalam mengelola sistim birokrasi pemeritahan."

Sosok mumpini itu, seperti Ahmad Syah Harrofie salah satunya. Beliau sudah berpengalaman, sosok birokrat sejati artinya sudah banyak makan asam garam bak gule sudah pas garamnya dalam mengelola dan menata kepemeritahan.

Sebagai mantan Pj Bupati Bengkalis, Ahmadsyah bisa membaca problem Kabupaten Bengkalis hari ini. Beliau paham dan tahu masalah yang dihadapi masyarakat baik fisik dan nonfisik.

"Sosok ASH mumpuni untuk pimpin Kabupaten Bengkalis ke depan. Beliau tahu masalah yang dihadapi dan gimana cara membenahi ke depan. Kita tidak menyatakan calon lain tidak mampuni, tapi ASH sangat dibutuhkan untuk membenahi Kabupaten Bengkalis lima Tahun ke depan," jelasnya.

Terlepas dari itu, salah satu penentu bakal calon pemimpin di daerah ini bisa maju tidaknya di Pilkada serentak 2020 ini partai politik.

Di sini letak masalahnya, bila impian rakyat tak sejalan dengan impian partai politik. Masyarakat tak bisa berbuat banyak, masyarakat cuma bisa berharap kepada semua partai dalam menentukan bakal kandidat pemimpin untuk dapat selektif memilih para bakal calon kandidat lantaran menyangkut kepentingan masyarakat lima tahun ke depan, tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait