Sabu 18,03 Gram Dimusnahkan, AKP Evi: Ini Barang Bukti Dari 4 Pelaku

Sinaboi, katakabara.com - Giat pemusnahan barang bukti norkotika jenis sabu seberat 18,03 gram hasil tangkapan Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Sinaboi Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Rokan Hilir Riau, pada Senin (6/9) lalu dilaksanakan di halaman Kantor Mapolsek Sinaboi pada Senen (20/9) sekitar pukul 10.30 WIB.

Barang sitaan berupa narkotika jenis sabu-dengan berat kotor 18,03 gram termasuk plastik bening sebagai pembungkusnya berat bersih 13,52 gram,10 gram dikirim ke labfor Polda Riau untuk pemeriksaan laboratorium. Sisanya dari labfor tersebut untuk pembuktian perkara di persidangan.

Terus, barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat bersih 3,52 gram dan plastik bening kapsul berat 4,51 gram dimusnahkan.

Pemusnahan barang bukti sabu tersebut dihadiri Kapolsek Sinaboi AKP Evi Hermanto, Kanit Reskrim, Bripka Joan Kurniawan beserta jajaran, Ketua harian BNK Rohil Isliyanto, serta Pemerintah daerah Kecamatan sinaboi, Kepala Puskesmas, dan mewakili dan kuasa hukum terdakwa, Ridayanti

Pemusnahan barang bukti  kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu diungkap Unit Reskrim Polsek Sinaboi pada Senen (6/9) lalu, dengan 4 orang terdakwa, yakni bernama AR alias Rasyid, MO alias Rio, Candi alias Oncut, dan BN alias Bahar. Para terdakwa saat ini dalam proses penyidikan pihak kepolisian, ujar Kapolsrek Sinaboi, AKP Evi Hermanto lewat siaran pers kepada wartawan pada Senin (20/9) malam.

Dijelaskan AKP Evi, pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu bukti komitmen jajaran Polsek Sinaboi dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Rokan Hilir.

"Pemusnahan barang bukti jenis sabu sudah kali kedua dilakukan Polsek Sinaboi. Daerah tersebut berbatasan dengan daerah luar, sehingga sangat rawan peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Apalagi banyaknya jalan dan jalur tikus di pesisir pantai Kecamatan Sinaboi membuat para pengedar luluasa memasukan barang haramnya ke daerah Sinaboi. Tapi pihak kepolisian selalu siaga dan bekerja sama dengan masyarakat yang memberikan informasi saat melihat peredaran narkotika."

Untuk itu, mari semua saling bekerja sama dalam pengungkapan kasus narkotika. Jangan biarkan daerah yang kita cintai ini dijadikan tempat peredaran narkotika, sebab bakal membuat anak-anak kita terjerumus dan terpengaruh. Awasi  anak-anak kita agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika yang menghacurkan masa depannya, seru Kapolsek Sinaboi.

Editor : Sahdan

Berita Terkait