Satgas Covid 19 Pelalawan Jaring Pelanggar Prokes

Pelalawan, katakabar.com - Tim Yustisi gabungan Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Pelalawan kembali amankan puluhan masyarakat pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) disebabkan tidak menggunakan masker di dua Kecamatan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, dan Kecamatan Bandar Seikijang pada Selasa (2/2).

Operasi kali ini, Satgas Covid 19 menurunkan puluhan personel, meliputi Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan dan Personel Kepolisian TNI, dan Tenaga Kesehatan, di lokasi berbeda.

Lokasi pertama, di Kecamatan Pangkalan Kerinci, persisnya di pasar baru, dengan jumlah pelanggar 11 orang dikenai sanksi sosial. Titik kedua, di Kecamatan Bandar Seikijang, pasnya di Pasar Seikijang, jumlah pelanggar 10 orang sanksi administrasi nihil," kata Abu Bakar ,kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan, Abu Bakar kepada katakabar.com, pada Selasa (2/2)

Diceritakan Abu bakar, sasaran giat warga yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker ataunmelanggar Prokes.

"Dari operasi kemarin, Tim Satgas Bigal Covid 19 Kabupaten Pelalawan menjaring 17 warga yang tidak menggunakan masker, dan hari ini terjaring 21 orang dari 2 Kecamatan Seluruhnya menjalani sanksi sosial," jelasnya.

Alas operasi yustisi ini Peraturan Daerah Provinsi Riau Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 21 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan.

Itu sebabnya, Satgas Covid 19 Kabupaten Pelalawan tak bosan-bosannya mengingatkan warga untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait