Giat Rutin

Satlantas Polres Bengkalis Kampanye Taat Aturan Lalin dan Gunakan Helm SNI

Duri, katakabar.com - Satuan Lalu Lintas (Sarlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bengkalis gelar giat rutin kampanye dan imbau masyarakat, khususnya pengendera agar selalu disiplin dan taat peraturan berlalu lintas dan disiplin menggunakan helm saat mengenderai sepeda motor.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis, AKP Kaliman Siregar kepada wartawan lewat siaran persnya, pada Jumat (20/5), giat ini sudah menjadi program rutin Satlantas Polres Bengkalis digelar setiap hari di titik dan lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Bengkalis, terutama di kawasan pusat perkotaan Duri, meliputi empat kecamatan, yakni Mandau, Bathin Solapan, Pinggir, dan Talang Muandau.

"Giat ini sudah menjadi program Satlantas Polres Bengkalis di titik dan lokasi berbeda, bertujuan untuk mengimbau masyarakat, khususnya  pengendera atau pengemudi selalu taat peraturan berlalu lintas dan disiplin gunakan helm," tegasnya.

Dijelaskan Kasatlantas Polres Bengkalis ini, selain imbauan kepada masyarakat dan tilang kepasa pengendera atau pengemudi, Kasat Lantas Polres Bengkalis bakal surati sekolah-sekolah bagi pelajar yang melanggar.

"Satlantas Polres Bengkalis sangat urgen menyurati sekolah-sekolah bagi pelajar yang melanggar aturan lalu lintas. Menegakkan peraturan berlalu lintas dan disiplin menggunakan helm saat berkendera merupakan tugas  dan tanggung jawab bersama demi keselamatan saat berkenderaan di jalan raya," jelasnya.

Diketahui, Satalantas Polres Bengkalis gelar giat imbauan berlalul lintas kepada masyarakat khususnya pengendera di kawasan Simpang Garoga Duri, pada Jumat (20/5) pagi.

Giat tersebut dipimpin Satlantas Polres Bengkalis, AKP Kaliman Siregar, dengan melibatkan sepuluh orang personel Satlantas Polres Bengkalis.

Para pengendera atau pengemudi roda dua dan roda empat, khususnya para pelajar yang mengenderai roda dua diberikan edukasi sekaligus sosialisasi betapa penting selalu taat peraturan berlalu lintas dan gunakan helm.

Tampak para pelajar yang mengenderai sepeda motor ditilang sebagai sanksi agar selalu taat peraturan berlalu lintas dan selalu gunakan helm kedepan.

"Kami ingatkan dan imbau agar masyarakat, khususnya pengendara atau pengemudi selalu gunakan helm SNI dan selalu taati peraturan berlalu lintas, guna keselamatan berlalu lintas," imbau Kasat Lantas Polres Bengkalis kepada warga dan para pelajar yang melanggar peraturan lalu lintas.

Editor : Sahdan

Berita Terkait