Satlantas Polres Pelalawan Bagikan Peralatan P3K

Pelalawan, katakabar.com - Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan telah memasuki hari ke 13 sejak 23 Juli 2020 kemarin, dan sebanyak 65 kendaraan terjaring yang mayoritas pengendara roda dua.

Namun ada yg berbeda dengan giat Ops Patuh Lancang Kuning oleh Satlantas Pelalawan pagi tadi dimana setiap pengendara yang terjaring Satgas Gakkum dengan sistem hunting mendapatkan teguran atau tilang.

Sementara bagi pengendara yang sudah tertib sebagai apresiasi diberikan souvernir berupa kotak peralatan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang berisi betadine, rivanol, minyak kayu putih, perban, kapas, handsaplas, peniti dan gunting kecil.

Pemberian souvernir tersebut sebagai bukti kepedulian Satlantas Pelalawan terhadap para pengguna jalan untuk menyiapkan peralatan P3K dikendaraan masing-masing.

"Semoga peralatan tersebut dapat bermanfaat bagi para pengendara. Namun kita mendoakan semoga para pengendara senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam perjalanan, sehingga tidak perlu memakai P3K-nya. Karena kalau dipakai, berarti ada sesuatu hal yang terjadi yang tidak diinginkan,” ujar Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Teguh Wiyono kepada katakabar.com, Selasa (4/8/2020).

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap berhati-hati di jalan, serta mengutamakan keselamatan dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

"Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” tandasnya.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait