Satresnakoba Polres Bengkalis Cokok 6 Pelaku Sabu, Ini Peran Masing-masing

Bengkalis, katakabar.com - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya Kepolisian resor Kabupaten Bengkalis gulung enam pelaku yang berperan sebagai bandar dan pemaki narkotika jenis sabu di lokasi berbeda, pada Jumat (8/10) lalu.

Terduga para pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu itu, meliputi inisial RO umur 36 tahun, AI umur 31 tahun, GS umur 31 tahun, AI umur 19 tahun, SH umur 19 tahun dan ARP umur 23 tahun.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan lewat Kasatresnarkoba Polres Bengkalis, Iptu Tony A lewat siaran persnya kepada wartawan, pada Senin (11/10) mengatakan, Tim Opsnal berhasil ringkus kelima tersangka berkat informasi dari masyarakat pada Jumat (8/10) sekitar pukul 20.00 WIB, sering terjadi traksaksi sabu di kawasan Bukit Krikil Kecamatan Bandar Laksamana. Setelah dapat informasi, Tim Opsnal lakukan lidik.

Begitu informasi akurat di hari yang sama sekitar pukul 22.00 WIB, Tim grebek  sebuah rumah di Jalan Akasia di kawasan Bukit Kerikil, dan petugas polisi berhasil tangkap lima orang tersangka.

"Saat digeledah ditemukan 14 paket diduga sabu, 1 unit handphone merk Vivo hitam biru, uang tunai Rp550 ribu, yang disita dari pelaku 1. Selain itu,  1 unit handphone merk Infinity hitam biru disita dari pelaku 2, 1 unit handphone merk Samsung hitam disita dari pelaku 4, 1 unit handphone merk Samsung hitam disita dari pelaku 5," kata Iptu Tony.

Lepas itu ujar Kasatnarkoba Polres Bengkalis ini, Tim Opsnal interogasi tentang kepemilikan sabu, dan pelaku 1 mengakui sabu miliknya dapat dari seseorang berinisial J di Kota Pekanbaru.

"Pada kasus penyalahgunaan sabu ini peran pelaku 1 sebagai bandar, dan pelaku 2, 3, 4 dan 5 sebagai pelaku," jelasnya.

Masih Iptu Tony, kronolgi penangkapan pelaku enam bernama ARP umur 23 tahun di hari yang sama lokasinya di tepi Jalan Lintas Duri-Dumai Desa. Bumbung Kecamatan Bathin solapan, sekitar pukul 23.30 WIB.

Sebelumnya, Tim Opsnal dapat informasi dari masyarakat sekitar pukul 23.00 WIB bakal ada transaksi sabu di kawasan Desa Bumbung. Terus dilakukan lidik, setelah informasi akurat baru terduga pelaku ditangkap, dan digeledah ditemukan sebuah kotak merk CDR kuning berisi  3 paket diduga narkotika jenis sabu.

Tidak sampai di situ, Tim Opsnal interogasi pelaku dan mengakui sabu miliknya dapat seseorang bernama I di Kecamatan Bathin Solapan.

"Peran ARP ini sebagai pemakai, dan barang haram tersebut dapat dari seseorang inisial I di Kecamatan Bathin Solapan."

Saat ini kelima pelaku penyalahgunaan sabu yang ditangkap di kawasan Bukit Kerikil Kecamatan Bandar Laksamana dan satu pelaku yang ditangkap di kawasan Desa Bumbung, sudah dibawa ke Mapolres Bengkalis guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait