Satu Keluarga di Bengkalis Tertular Virus Corona dari Klaster Santri

Pekanbaru, katakabar.com - Tim tugas gugus penanganan covid-19 di Riau kembali menetapkan empat pasien baru yang terjangkit virus Corona di Riau hari ini, Minggu (17/05). Empat orang ini diketahui merupakan satu keluarga yang berasal dari Kabupaten Bengkalis.
 
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, menejelaskan untuk penambahan seluruhnya merupakan cluster kepulangan santri dari Jawa Timur. "Ada empat pasien baru, seluruhnya merupakan warga kabupaten Bengkalis dan dari cluster kepulangan santri dari Jawa Timur," terangnya.
 
Dirincinya, pasien tersebut diantaranya yakni AM (22) yang kini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Kemudian  MRH (19) yang juga merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.
 
Selanjutnya, S (46) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Ia merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 RUH (17) yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur. 
 
Terakhir, UHH (14) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. UHH juga merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.
 
Untuk diketahui, empat orang pasien ini merupakan satu keluarga yakni orang tua dan kakak beradik.
 
Selain penambahan itu, kabar baiknya ada enam pasien yang kini sudah ditetapkan sembuh dari virus asal China itu. Meraka diantaranya adalah  R (34) yang merupakan warga Kota Pekanbaru, Tn. F (34) yang merupakan warga Kota Pekanbaru, Tn. EW (33) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi, Tn. A (34) yang merupakan warga Kota Pekanbaru, Tn. RS (32) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir, dan Tn. AS (33) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.
 
"Jadi, total positif 99 kasus positif  dimana 33 dirawat, 60 sehat dan sudah dipulangkan, serta 6 meninggal dunia," bebernya.
 
Di samping itu, PDP yang masih dirawat berjumlah 122 pasien.  PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 851 orang, sedangkan PDP meninggal dunia berjumlah 124 orang. Sehingga total PDP berjumlah 1097 orang.
 
Sementara jumlah ODP dalam pemantauan sebanya 6.190 orang dan  ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 54.814 orang. "Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 4080 spesimen dan telah memeriksa 2409 spesimen," tandasnya
Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait