Sebanyak 411 Orang Positif Corona di Pelalawan, 3 Meninggal

Pelalawan, Katakabar.com - Angka kasus positif Corona virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan kini kembali bertambah. Tercatat update hari ini, Minggu (20/9), bertambah 42  orang positif Covid-19.

Penambahan itu menjadikan jumlah total pasien positif virus corona sejak awal pandemic hingga saat ini di Pelalawan mencapai 411 pasien. Dari jumlah itu, pasien yang masih dirawat di rumah sakit 84 orang, isolasi mandiri 221 orang, sembuh 103 orang, dan meninggal dunia 3.

"Ada 42 postif penambahan kasus virus corona baru pasien merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) status isolasi mandiri yang terus dipantau Dinas kesehatan Pelalawan," ujar Kepala Dinas Kesehatan M Asril, Minggu (20/9/2020).

Ia menyebutkan, Pelalawan masuk zona merah lantaran swab massal salah satunya untuk syarat bekerja di perusahaan beroperasi di Pangkalan Kerinci

"Tindakan kita masih mengacu Permenkes kalau pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) isolasi mandiri. Bila gejala akan dirawat rumah sakit memang itu sesuai, Standar Operasional Prosedur," jelasnya.

 

Ditambahkanya, untuk pengawasan sendiri kita terus melakukan penyuluhan, dan melakukan tracking kontak.

"Aparatur Sipil Negara (ASN) terus dilakukan test Swab terutama Organisasi perangkap Daerah (OPD) pelayanan publik serta kontak erat dengan pasien positif, dan selama ini terus kita kejar siapa aja  pernah kontak dengan pasien," tandasnya.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait