Rakor Bersama Menteri Indonesia Maju

Sekda Bengkalis Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak

Bengkalis, katakabar.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis merangkap jabatan sebagai Pelaksana Harian Bupati Bengkalis, Bustami HY ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) lewat video conference (Vidcon) bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju, pada Kamis (27/8).

Bertempat di ruang rapat Hang Jebat Kantor Bupati Rakor lewat Vidcon difasilitasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Muhammad Tito Karnavian, dibuka secara resmi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD.

Rakor itu membahas efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid 19 serta pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020.

Menko Polhukam menegaskan, meski masih dalam situasi Covid, pelaksanaan pesta demokrasi tidak boleh mundur.

"Aturannya sudah disiapkan, anggaran sudah disiapkan, langkah-langkah antisipasi sudah disusun, jika tidak boleh mundur, pilkada serentak harus dilaksanakan."

Pilkada serentak 9 Desember itu adalah agenda konstitusional yang wajib dilaksanakan. Pelaksanaannya mesti menegakkan protokol kesehatan.

"Jangan sampai Pilkada yang merupakan pesta demokrasi justru menimbulkan kesedihan. Pemilu jangan jadi pembuat pilu, untuk itu dalam Rakor ini kita membahas protokol kesehatan di Pilkada," ulasnya.

Plh Bupati Bengkalis, Bustami HY berkomitmen untuk menyukseskan pilkada serentak 9 Desember mendatang.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk peduli dan mempraktikkan protokol kesehatan dalam keseharian maupun saat pesta demokrasi bulan Desember mendatang," serunya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait