Sekda Bengkalis Seru PA, KPA dan PPTK Segera Laksanakan Kegiatan

Bengkalis, katakabar.com  – Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY menegaskan kepada seluruh Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Aggaran (KPA) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), segera melaksanakan semua kegiatan yang sudah tertuang dalam APBD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2020.

"Seluruh PA, KPA dan PPTK agar menjalankan semua kegiatan Tahun Anggaran 2020. Jadwal  sudah disepakati bersama berdasarkan aturan yang berlaku, terutama untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik, non fisik, dana desa dan dana insentif daerah yang berasal dari APBN,” tegas Sekda Bengkalis meneruskan pesa Plt Bupati Bengkalis saat sosialisasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020, di Bengkalis, kemarin.

Kabupaten Bengkalis Tahun anggaran 2020 ini, sudah ditetapkan tepat waktu di Tahun 2019 lalu. Ketetapan dalam penetapan APBD  ini menjadi salah satu variabel dan indikator penting dinilai oleh Kementerian Keuangan dalam memberikan dana isentif daerah.

Harapannya, lewat pelaksaan sosialisasi APBD tahun 2020 ini, segala pelaksanaan program kegiatan untuk Tahun Anggaran 2020, dilaksanakan sesuai kewenangan dan tanggungjawab setiap unsur penggelola keuangan daerah yang berpedoman pada Peraturan Perundangan-Undangan.

Kegiatan sosialisasi itu, digelar Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis. Pesertanya seluruh PA, KPA dan PPTK se Kabupaten Bengkalis sebanyak 380 orang.  Narasumber dari Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Nanik Kushartanti dan Kepala Unit Tipikor Polres Bengkalis, IPDA Hasan Basri.

Editor : Sahdan

Berita Terkait