Sekda Riau Kembali Tinjau Posko Perbatasan Riau Sumbar

Pekanbaru, Katakabar.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, Yan Prana Jaya kembali meninjau posko perbatasan Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Peninjauan tersebut untuk mengawasi dan memantau keluar masuknya orang di wilayah perbatasan, pemantaun suhu warga yang melintas dan pengaturan jarak di kendaraan umum, demi memutus mata rantai Covid19 di Provinsi Riau.

"Kita tidak boleh lengah selama belum dinyatakan hilang virus Covid19, pencegahan harus terus dilakukan. Posko perbatasan harus tetap dipertahankan," katanya, Sabtu (27/06/2020).

Sekda Riau ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh petugas di posko gabungan, baik dari Pemkab Kampar, Pemprov Riau, Dinkes, DISHUB, dan Pol PP serta TNI dan Polri.

Pihak-pihak tersebut telah berjibaku melakukan pengabdian terbaik sesuai fungsi masing-masing demi mencegah virus Covid19 masuk dan menyebar di Riau.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengabdi untuk memutus mata rantai Covid-19," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Yan Prana Jaya juga memotivasi para petugas untuk terus semangat dan tidak lupa untuk mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) dan menjalankan tugas sesuai protokol kesehatan.

"Harus tetap semangat dan jangan lupa jalankan protokol kesehatan dengan tepat," ungkapnya.

Dalam peninjauan tersebut, Sekda Riau didampingi Plt Kadis Perhubungan (Dishub) Riau, Ahmad Syah Harrofie, Kasatpol PP Riau Zainal Z, Kadis Sosial Riau, Dahrius Husin, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Riau, dr. Yohanes dan Kepala Biro Kesra Setda Riau, Zulkifli Syukur.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait