Sekda Riau Yan Prana Apresiasi Donor Darah Korem Wirabima

Pekanbaru, Katakabar.com - Hadiri kegiatan donor darah yang diselenggarakan Korem 031/WB dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, Yan Prana Jaya memberikan apresiasinya untuk program bakti sosial Korem 031/WB. Pasalnya kegiatan tersebut sesuai kebutuhan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya mengatakan, selaku perwakilan pemerintah Provinsi Riau, ia sangat bangga dengan program donor darah ini dan berharap bisa rutin dilaksanakan, serta juga dijadikan contoh bagi instansi pemerintahan maupun komponen masyarakat lainya. Karena program donor darah ini juga merupakan program mulia dalam mebantu masyarakat dalam membutuhkan support darah. 

"Darah ini sangat penting untuk  masyarakat kita yang membutuhkan. Maka itu kita sangat bangga dengan program korem 031/WB ini," katanya usai meninjau penyelenggaraan donor darah yang diselenggarakan Korem 031/WB, Sabtu (5/12) di Hotel Furaya Pekanbaru.

Selain itu, mewakili Pemerintah Provinsi Riau, ia juga mengucapkan selamat hari Juang TNI AD tahun 2020, semoga TNI AD terus sukses dan selalu menjadi harapan bagi masyarakat maupun pemerintah dan negara.

"Semoga kedepan TNI AD selalu sukses dan terus berkarya lebih baik untuk masyarakat, daerah maupun negara," harapnya.

Sementara Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Korem 031/WB terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Terutama dalam membantu PMI Kota Pekanbaru memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Kita berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat kita yang membutuhkan," katanya.

Ia menambahkan, jika kegiatan donor darah ini juga dalam rangka kepedulian Korem 031/WB terhadap wabah Covid-19 yang sampai kini masih terjadi di Riau, Indonesia bahkan dunia. Dimana setiap darah yang dididonorkan ini sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama masyarakat yang tertimpa musibah Covid-19 yang membutuhkan darah. 

"Setetes darah kita ini sangat berarti bagi masyarakat kita yang membutuhkan. Untuk itu apa yang kita harapkan dalam kegiatan ini terwujud sesuai harapan," harap Danrem.

Jendral bintang satu ini juga mengatakan, jika donor darah yang digelar satu hari ini di targetkan sebanyak 300 kantong darah. Namun sesuai partisipasi yang hadir di perkirakan melebih dari target yang di rencanakan yaitu mencapai sekitar 600 kantong.

"Kita juga mengapresiasi partisipasi anggota TNI, masyarakat maupun intansi lainya yang antusias ikut donor darah ini. Semoga ini juga menjadi amal ibadah dan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT," tuturnya. ADV

 

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait