Rakor HLM TPID

Sekdakab Bengkalis: TPID Mesti Pantau Harga Komoditas Tetap Stabil

Bengkalis, katakabar.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Bustami HY wakili Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni mengajak perkuat sinergi pengendalian inflasi, pada Rapat Koordinasi High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bengkalis, di Ruang Rapat Hang Tuah Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, pada Selasa (27/7) kemarin.

Rapat Koordinasi (Rakor) ini dilaksanakan tatap muka dan secara virtual, yang diikuti Kepala Kantor Bank Indonesia Wilayah Riau, Teguh Setiadi.

TPID kata Bustami, punya peranan penting untuk menjaga tingkat inflasi terutama terhadap perkembangan kebutuhan komoditas bahan-bahan pokok penting, serta jasa pada tingkat Kabupaten Bengkalis.

"Lantaran itu, TPID mesti terus memantau perkembangan harga komoditas, terutama harga pangan dan mengevaluasi harga sembako agar stabil sehingga tidak terjadinya inflasi yang tinggi yang sebabkan terjadinya kegagalan dalam pengendalian kemiskinan, sebab ketidak kesanggupan masyarakat dalam membeli sembako," harapnya.

TPID sambuung mantan Plh Bupati Kabupaten Bengkalis ini, harus melakukan berbagai inovasi dan langkah-langkah antisipasi terhadap tekanan inflasi. Apalagi TPID jembatan untuk menghubungkan permintaan dan pemasukan terkait produksi dan distribusi barang.

"Berperan sebagai penjaga stabilitas harga, itu sebabnya kami tegaskan agar TPID dapat terus menjaga ketersediaan barang serta pastikan kelancaran distribusi yang masuk ke Kabupaten Bengkalis berjalan lancar tanpa hambatan sehingga kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi apalagi di masa pandemi saat ini," imbuhnya.

Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ren, Kompol David Harisman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis, Heri Indra Putra, Kabag Perekonomian dan SDA Bengkalis, Aulia Army Effendi dan Kepala Perangkat Daerah di lingkup Kabupaten Bengkalis, turut di sana.

Editor : Sahdan

Berita Terkait