Sekdaprov Riau Hadiri Webinar Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020

Pekanbaru, Katakabar.com - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya menghadiri webinar Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2020 dengan tema "Jaga Integritas Diri, Pulihkan Negeri Kala Pandemi" secara virtual di Ruang Sekdaprov Riau, Kamis (10/12/2020).

Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Sumiyati yang juga selaku penyelenggara webinar menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang telah mengikuti acara puncak peringatan hari anti korupsi sedunia di kementerian keuangan.

"Hari anti korupsi sedunia (Hakordia) yang diperingati setiap tahun oleh Kementerian Keuangan merupakan suatu bentuk komitmen untuk menjaga semangat integritas di lingkungan kementerian keuangan," katanya.

Sumiyati menjelaskan tahun ini peringatan Hakordia tersebut diharapkan dapat menjadi momen untuk mengingatkan dan menumbuhkan kembali nilai integritas dalam diri sendiri khususnya dimasa pandemi.

Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia dan juga diseluruh dunia telah direspon pemerintah dengan mengambil langkah yang sangat luar biasa untuk melakukan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional secara bersamaan.

"Dalam melaksanakan program ini benar-benar memerlukan pengawalan yang ekstra dan semua ini harus kita laksanakan dengan penuh integritas," ujarnya.

Tidak hanya itu, dukungan masyarakat juga sangat diperlukan agar kebijakan pemerintah ini dapat berhasil, tidak hanya menangani masalah Covid-19 namun juga untuk memulihkan kondisi ekonomi Indonesia yang terdampak pandemi ini.

Upaya untuk menumbuhkan integritas dan mengajak masyarakat indonesia agar bersama sama mengawal program pemerintah ini selaras dengan tema peringatan har anti korupsi sedunia tahun 2020 dikementerian keuangan yaitu Jaga Integritas Diri, Pulihkan Negeri Kala Pandemi.

"Pandemi yang masih berlangsung di Indonesia tidak mengurangi antusiasme kita semua dalam memperingati Hakordia tahun 2020," terangnya.

Sumiyati berharap adanya webinar ini dapat mengakselarisasi untuk melakukan perubahan dan juga inovasi, serta memperoleh inside mengenai kondisi ekonomi di tengah pandemi.

"Serta upaya upaya menjaga integritas diri dari sudut profesional birokrat dan tokoh dari kalangan muda," tutupnya. 

ADV

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait