Selepas Vidcon, Bupati Pelalawan Setuju PSBB Kok Bisa!

Pelalawan, katakabar.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan siap mengikuti instruksi Gubernur Riau, H Syamsuar.  Bila  diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Pelalawan.

Mengenai itu, Pemerintah Kabupaten Pelalawan lebih dulu persiapkan antipasi dampak ekonomi, selama diberlakukan PSBB agar tidak merugikan masyarakat.

Dijelaskan Gebernur Riau.n Syamsuar di Video Conference (Vidcon) bersama seluruh Kepala Daerah Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau, informasi Kementrian Kesehatan sudah memberitahukan, daerah terjangkit  terjadi di Riau meliputi, Pekanbaru sudah menerapkan PSBB dan selanjutnya 4 daerah, Dumai,  Kabupaten Kampar, Siak dan  Kabupaten Pelalawan. 

Empat daerah ini yang termasuk daerah dengan transmisi lokal penyebaran Covid19, kata gubri Syamsuar, di kantor Bupati Pelalawan, kemarin.

Penerapan PSBB sebagai upaya memutus rantai penularan Covid19, Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris selepas Vidcon bersama Gubernur Riau, kepada awak media mengatakan, kalau PSBB sudah mendapat kajian dari Provinsi, kita ikuti.

"Kita ikuti instruksi gebernur, sebab sudah ada contohnya, Pekanbaru menerapkan PSBB. Ini upaya untuk memutus warga yang terdampak pandemi Covid 19," ujarnya

Sebelumnya, Bupati Pelalawan, HM Harris menegaskan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan tidak mengusulkan pemberlakuan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk melawan virus corona setalah melakukan kajian bersama unsur forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan usur istansi terkait

Pemerintah Kabupaten Pelalawan memilih Penerapan social distancing dan physical distancing alasanya di nilai lebih ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid 19 di Kabupaten Pelalawan.

 

 

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait