Sempat Meriang Sepekan, Warga Siak Ternyata Positif Corona

Pekanbaru, Katakabar.com – Pria inisial AA (39) dinyatakan positif virus corona setelah dilakukan tes swab. Awalnya, warga Kabupaten Siak tersebut mengalami meriang dan demam hingga akhirnya dirawat.

“AA menjadi pasien Covid-19 yang ke 446. Dia satu-satunya pasien yang dinyatakan positif pada 1 Agustus 2020,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (2/8).

Mimi menyebutkan, sejak awal pandemic corona hingga saat ini, tercatat pasien Covid-19 di Riau sebanyak 446 kasus. Dari 446 kasus ini, 20 orang di antaranya isolasi mandiri, 87 orang dirawat di rumah sakit, 327 orang sembuh dan 12 meninggal dunia.

“AA saat ini sudah isolasi mandiri di Pekanbaru. Dia memiliki keluhan meriang sudah satu minggu, demam dan batuk,” kata Mimi.

Pasien AA kemudian melakukan pemeriksaan swab di salah satu rumah sakit yang ada di Pekanbaru pada 31 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

“Namun, belum diketahui riwayat penularan dari AA karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19. Riwayat penularannya masih dalam penelusuran," jelas Mimi.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait