Semua ASN di Siak Wajib Divaksin, Kecuali...

Siak, katakabar.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Provinsi Riau, dr Tonny Chandra memastikan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah setempat akan mendapatkan Vaksin Covid-19.

Vaksinasi untuk ASN tersebut masuk gelombang kedua bareng TNI/Polri dan instansi vertikal lainnya yang ada di Kabupaten Siak.

"Tinggal tunggu data dari TNI/Polri dan instansi vertikal lainnya seperti Kejaksaan, Pengadilan, Imigrasi, Rutan dan Pengadilan Agama, berapa jumlah pegawai yang diusulkan untuk divaksin. Selain itu (datanya) sudah oke," kata Tonny saat berbincang dengan katakabar.com, Senin (15/2).

Tonny mengatakan, data yang sudah lengkap masuk hingga saat ini adalah ASN. Total jumlah ASN di Kabupaten Siak 5.731 orang.

"Semuanya wajib divaksin. Terkecuali yang pernah positif Corona atau sakit," kata Tonny.

Jika semua data yang masuk vaksinasi gelombang kedua terkumpul, maka langsung dikirimkan ke pemerintah provinsi.

"Dari provinsi diteruskan ke pusat. Data itulah pedoman pusat memberikan berapa vial vaksin ke kita," kata Tonny.

Kendati begitu, Tonny belum bisa memastikan jadwal vaksinasi gelombang kedua tersebut. Namun, dia sudah bisa memastikan, total dosis vaksin yang dibutuhkan yakni sebanyak 14 ribu vial lebih.  

"Kalau soal jadwal, belum bisa kita pastikan kapan. Namun, kemungkinan di akhir bulan ini, dan paling lambat awal Maret. Tapi, jumlah dosis vaksin yang dibutuhkan sudah bisa diprediksi, yakni tak kurang dari 14 ribu vial. Soalnya, vaksinasi dilakukan dua kali," kata dia.

Editor : Sahril

Berita Terkait