Semua Pasien Klaster Secapa TNI AD Sembuh dari Corona

Katakabar.com - Setelah menjalani perawatan kesehatan, semua pasien Covid-19 dalam klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung dinyatakan sembuh. Dalam klaster ini sebelumnya sebanyak 1.308 pasien positif corona.

"Hasil lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sampai dengan hari ini Sabtu, 15 Agustus, ada empat Pasien lagi yang dinyatakan negatif," kata Kepala Dinas Penerangan AD Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangannya, Sabtu (15/8).

Sehingga, katanya, seluruh personel berjumlah 1.308 dinyatakan sembuh dari virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China ini. "Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19, di Secapa AD, pada hari ini tidak ada lagi yang positif atau semua sudah sembuh," ujarnya.

Angka kesembuhan klaster ini terus bertambah setiap harinya. Pada Jumat kemarin, empat pasien yang dinyatakan sembuh atau negatif.

"Total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada hari ini sudah berkurang 1.304 orang (atau 99,7% sudah menjadi negatif)," tulis Nefra dalam siaran pers diterima, Jumat (14/8).

Selain merilis jumlah pasien sembuh, Nefra juga mengatakan, pagi kemarin ada 20 Perwira Mantan Secapa yang Donor Plasma di RSPAD.

"Total pendonor Plasma Convalesence sampai hari ini adalah 155 orang," Nefra menandasi.

Merdeka.com

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait