Serahkan SK, Ini Pesan Kasmarni ke 133 Orang PPPK

Bengkalis, katakabar.com - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Bengkalis, akhirnya terima Surat Keputusan (SK) PPPK setelah menjalani proses setahun lamanya.

Bupati Bengkalis, Kasmarni didampingi Wakil Bupati, Bagus Santoso, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Khairul Umam, Sekretaris Daerah, Bustami HY, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis Djamaluddin, yang serahkan SK kepada PPPK di Ruang Rapat Dang Merdu Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Senin (1/3), kemarin siang.

Selamat kepada calon PPPK yang lulus, dengan ditingkatkannya status menjadi PPPK, pemerintah bakal meningkatkan kesejahteraan, dan memberikan jaminan terhadap karir saudara. Tapi, semua itu tidak ada artinya bila tidak dibarengi dengan peningkatan kompetensi, profesionalitas dan kinerja, ujar Kasmarni.

Kata mantan Camat Pinggir ini, menjadi sujud syukur, sebab ini PPPK tahap pertama yang diangkat di seluruh Indonesia. Dari 237 peserta calon PPPK yang melakukan registrasi dan mengikuti seleksi, cuma 133 orang yang lulus seleksi hingga tahap akhir, meliputi Tenaga guru sebanyak 109 orang dan Penyuluh Pertanian sebanyak 24 orang, ulasnya.

Dilanjutkannya, proses pengangkatan PPPK formasi tahun 2020 ini, sudah memakan waktu lebih dari satu tahun. Proses yang panjang, disebabkan pengangkatan PPPK hal yang baru, regulasi yang mengaturnya belum lengkap, sehingga pemerintah baru dapat merealisasikannya dalam kurun waktu hampir 2 tahun ini. 

Untuk itu, penting mempelajari dengan tekun dan pahami dengan benar kedudukan, tugas pokok, hak dan kewajiban selaku PPPK. Jaga kelangsungan karir saudara dengan mematuhi dan mengikuti segala peraturan yang ada. Dan lakukan berbagai inovasi baru dan bangunlah team-work yang kompak dan solid serta net-work yang efektif dan terkoordinir di manapun saudara bekerja, pesannya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait