Si Jago Merah Hajar Gudang Barang Bekas

Bathin Solapan (katakabar) - Musibah kebakaran sambut pekan pertama Januari 2019 persisnya Kamis (3/1) sebelum shalat zuhur berjamaah di masjid dan mushala di Duri, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. 

Si Jago Merah menghajar gudang barang bekas di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan LKMD ujung, RW 3 RT 4 Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan.

Namanya gudang barang bekas, api dengan cepat beraksi melalap barang barang dalam gudang apalagi, cuaca cukup panas di tambah angin bertiup kencang membuat kobaran api disertai asap hitam tebal membumbung tinggi ke angkasa.

Melihat api cukup dahsyat menghajar gudang barang bekas, warga sekitar panik berusaha menyelamatkan barang barang berharga miliknya dari dalam rumah.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12 siang tadi, salah seorang pekerja gudang barang bekas membakar sampah dekat gudang, kata seorang warga sekitar, Murni kepada sejumlah awak media lokal. 

Tak butuh waktu lama setelah tumpukan sampah di bakar pekerja tiba tiba, asap tebal berwarna hitam langsung menjulang tinggi disertai api yang terus berkobar merembet ke gudang barang bekas.

"Warga sekitar langsung panik dan menyelamatkan barang berharga dari dalam rumah", katanya.

Beruntung, dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada menghanguskan rumah warga sekitar. Melihat api menghajar barang bekas seperti, Ban bekas serta lainnya membuat warga panik.

Untuk memadamkan si Jago Merah,  2 unit mobil pemadam kebakaran Kecamatan Mandau dikerahkan. Anggota  regu pemadam kebakaran ekstra keras dan berjibaku memadamkan api tak peduli dengan panas dan asap hitam tebal membuat meski rada kesulitan di bantu warga sekitar turut serta untuk menjinakkan api.

Dari Informasi yang layak dipercaya menyebutkan, kegiatan dan aktivitas pembakaran lumayan sering dilakukan di dalam gudang barang bekas tersebut. Tapi saat pembakaran sampah barang bekas kurang diawasi.

"Aparat Pemerintah Terkait seperti, RW dan RT, Pemdes serta Kepolisian diharapkan dapat memberi efek jera kepada pengeloka gudang barang bekas".

Sudah kejadian seperti sekarang ini yang rugi tetap masyarakat dan warga sekitar. Jangan sampai sudah terjadi dan api menghanguskan rumah warga baru ditindak.

Guna mengantisipasi hal hal tidak diinginkan, barang barang berharga milik warga sekitara gudang barang bekas yang terbakar masih terletak di luar rumah. Setelah petugas Damkar Kecamatan Mandau memadamkan api dan mendinginkan suhu, warga sekitar baru mulai mengemas barang barang berharga dimasukkan ke dalam rumah.

Editor :

Berita Terkait