Siak dan Inhu Belum Diumumkan, PDIP Riau: Gelombang Berikutnya, Bulan Ini Juga

Siak, katakabar.com - DPP PDI Perjuangan (PDIP) resmi menyerahkan surat keputusan (SK) dukungan untuk 6 pasangan calon kepada daerah di Provinsi Riau yang diusung di Pilkada serentak, 9 Desember mendatang. 

Total, sudah 7 SK diterbitkan DPP PDIP untuk calon kepala daerah di Riau. Tinggal dua kabupaten lagi yang belum, yaitu Siak dan Inhu.

"Untuk Siak dan Inhu belum. Gelombang berikutnya, bulan ini juga," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Syafaruddin Poti menjawab katakabar.com melalui telepon seluler, Selasa (11/8).

Jika tidak ada aral melintang, SK dukungan untuk paslon di dua daerah tadi akan diumumkan sekitar tanggal 18 Agustus, bulan ini.

"Gelombang berikutnya diumumkan sekitar tanggal 18 Agustus. Tak serentak diumumkan lantaran tidak semua daerah melaksanakan Pilkada 9 Desember nanti. Ada yang satu provinsi dua saja, ada yang tiga pula. Riau sendiri, 9 kabupaten/kota melaksanakan Pilkada. Tujuh sudah diumumkan, tinggal 2 daerah lagi yang belum," kata dia.

Poti pun tak mau menerka-nerka nama calon yang akan diusung PDIP di Kabupaten Siak dan Inhu. Namun ia berkeyakinan, calon yang didukung nantinya akan menang.

"Tentu yang kita dukung di Siak dan Inhu, paslon yang diyakini bakal menang. Soal siapa orangnya, akan diumumkan sekitar tanggal 18 Agustus nanti," kata Poti.

Untuk diketahui, calon kepada daerah di Provinsi Riau yang sudah mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan yakni:  Kabupaten Pelalawan (Zukri-Nasarudin), Kabupaten Bengkalis (Kaderismanto-Sri Barat alias Iyeth Bustami), Kabupaten Kepulauan Meranti (Muhammad Adil-Asmar), Kabupaten Rokan Hilir (Suyatno-Jamiludin), Kota Dumai (Hendri Sandra-Muhammad Rizal Akbar), Kabupaten Rokan Hulu (Sukiman-Indra Gunawan) dan Kabupaten Kuansing (Halim -Konferensi). 

Editor : Sahril

Berita Terkait