Siap - siap, Komisi IV Bakal Hearing Bersama Disdik Bengkalis

Bengkalis, katakabar.com - Komisi IV Dewan Perwakilan Rskyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis bakal hearing dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, soal sistem pembelajaran daring yang dilaksanakan selama pandemi Covid 19.

Hal itu sesuai SE Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid 19.

"Kita minta penjelasan, sejauh mana tingkat keberhasilan yang sudah dicapai sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis," kata Ketua Komisi IV Bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia, Sofyan, kemarin.

Hearing ini betkaitan dengan kunjungan Komisi IV DPRD Bengkalis di salah satu wilayah yang mendapat prestasi di masa Pandemi Covid 19 ke Labuhan Batu, pada Kamis (12/11) lalu.

"Dinas Pendidikan Labuhan Batu Rantau Prapat, salah satu daerah yang sudah aktif melaksanakan pembelajaran sistem daring. Tingkat keberhasilan terhadap sistem tersebut sudah mencapai 100 persen, mereka melakukan sistem ini sebelum masuknya virus Covid 19, sungguh prestasi yang luar biasa," ujar Syofian salud.

Kunjungan kita kala itu, disambut Kadis Pendidikan Labuhan Batu, Muhammad Syaiful Azwar beserta jajaran, banyak hal yang diskusikan dan banyak manfaat yang bisa diambil, jelasnya.

Komisi IV menginginkan agar siswa masih terlibat dalam pembelajaran yang relevan, seperti halnya yang dilakukan guru-guru berprestasi di Labuhan Batu. Apalagi penerapan sistem daring cuma di masa pandemi sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud RI, tandasnya.

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait