Siap Maju Balon Wabup Bengkalis, BS Usung Pemerintah "Bedelau"

Duri, katakabar.com - Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Bengkalis terhitung dari sekarang masih Enam Bulan lagi. 

Beberapa tokoh sudah meramaikan bursa Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati, mereka merupakan tokoh tokoh terbaik di Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis.

Salah seorang diantara tokoh yang muncul ke ranah publik, H Bagus Santoso kader terbaik Partai Amanat Nasional (PAN). Politikus  muda partai berlambang Matahari Biru siap menjadi bakal calon Wakil Bupati untuk mendampingi Bakal Calon Bupati dari Bengkalis daratan, notabene Duri meliputi Empat Kecamatan lumbung suara terbanyak di Pilkada Bengkalis September 2020 nanti.

"Sosok Bagus Santoso sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat Kabupaten Bengkalis. Lantaran sudah lama berkiprah dikancah politik di Negeri Junjungan, pernah anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Satu periode dan Dua periode duduk anggota DPRD Provinsi Riau."

Bicara soal berbuat untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis, baik bidang sosial ekonomi dan budaya serta infrastruktur sudah dilakukannya, kata salah seorang tokoh masyarakat Mandau, RO.

Menurutnya, sosok Bagus Santoso di posisi Wakil Bupati sangat pas dan cocok. Nanti bisa berkolaborasi dengan Bupati dalam menata kelola pemerintahan yang energik, efektif dan akuntable dalam mewujudkan birokrasi yang bersih.

"Siapa pun Calon Bupati, Bagus Santoso sangat ideal dan siap dalam menata kelola pemerintahan yang energik,efektif dan akuntable. Lantara beliau sosok inspiratif bagi semua kalangan dan punya wawasan dalam membangun Bengkalis lebih baik lagi," jelasnya.

Kepribadian Bagus Santoso bersahaja dan tidak neko neko. Itu sebabnya, kehadiran Bagus Santoso dalam kancah Pilkada Bengkalisk membawa warna baru. Ditambah pula Bagus Santoso salah satu  tokoh masyarakat Jawa yang dibanggakan.

"Saya sudah konfirmasi dengan beliau, dirinya sudah siap lahir dan Bathin berkolaborasi dengan calon bupati dari daratan."

Visi dan misi sudah dituangkan, tinggal disempurnakan dalam kesepakatan bersama antara Bupati dan Wabup. Intinya untuk kemajuan Bengkalis ke depan.

Berikut visi dan misinya tertuang dalam 7 Langkah Bengkalis Bedelau meliputi, pertama APBD yang aspiratif, berkeadilan dan tepat sasaran, Kedua Tata kelola Pemerintahan yg energik, efektif dan akuntable wujudkan birokrasi yang bersih, Ketiga Pembangunan SDM yang kreatif, inovatif, agamis dan berbudaya, Ke empat Percepatan pembangunan infrastruktur.

Selanjutnya kelima, pengelolaan SDA yang Lestari, keenam menciptakan kerukunan, keamanan dan kedamaian masyarakat dan ketujuh, sinergitas kerjasama pemerintah Daerah dengan Pemerintah dan berbagai Stakeholder.

"Insya Allah dengan 7 langkah  ini bisa membawa Kabupaten Bengkalis yang Bedelau," tandasnya.

 

 

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait