Soal Kasus Karhutla, PT SSS Korporasi Riau Banding

Pelalawan, katakabar.com - Terdakwa kasus korporasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau. PT Sumber Sawit Sejahterah yang lalai mengawasi lahan menyeret Direktur Utamanya, Eben Ezer.

Manajemen perusahaan lalai, seperti pembiaran, tidak diawasi, tidak dirawat sehingga terjadi kebakaran pada lahan ribuan hektar.

Pada putusan Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan Selasa (19/5 ) lalu, dengan Sidang Putusan yang diketuai Bambang Setyawan SH MH sebagai Hakim Ketua selaku Ketua PN Pelalawan, didampingi Hakim Anggota, Djoko Suciptanto SH MH dan Nurrahmi SH MH.

PT SSS dinyatakan bersalah melakukan Tindak Pidana, sebab tidak menerapkan analisis mengenai dampak lingkungan hidup atau upaya pengelolaan lingkungan hidup dan upaya pemantauan lingkungan hidup, analisis risiko lingkungan hidup dan pemantauan lingkungan hidup.

Denda pidana yang dijatuhkan ke perusahaan perkebunan kelapa sawit ini mencapai Rp42 miliar lebih.

Direktur Utama PT Sumber Sawit Sejahtera, Eben Ezer saat dimintai keterangannya mengenai kasus ini lewar WhatsApp mengatakan, putusan Hakim singkat. Kita banding. Alasnya, bisa ditanya lansung dengan PH (Penesehat HUkum) lebih paham teknisnya, kata Eben Ezer singkat.

 

 

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait