Soal Penanganan Corona, DPRD Bengkalis Dukung Langkah Gubri

Penetapan PSBB itu, berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor HK.01.07/MENKES/250/2020 tentang penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

PSBB ditetapkan disebabkan angka kasus Covid-19 di Pekanbaru semakin meningkat, dan nantinya PSBB bakal diatur dalam Perwako (Peraturan Walikota). Apabila ada yang melanggar bakal diberikan sanksi kurungan selama tiga bulan.

Gubernur Riau meminta agar seluruh Bupati dan Walikota di Provinsi Riau dapat segera menentukan sikap dan langkah atas diberlakukannya PSBB demi membatasi penyebarluasan Covid-19.

Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam saat ditemui selepas Video Conference menjelaskan, meski Kabupaten Bengkalis belum menerapkan PSBB tapi DPRD bersama pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung kebijakan Gubernur yang menerapkan PSBB di Ibukota Provinsi Riau sesuai aturan pemerintah pusat.

"Pada prinsipnya Pemprov mendorong kita semua untuk mendukung program PSBB ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau," ujarnya.

 

 
 
 
 
 
Editor : Sahdan

Berita Terkait