Kabupaten Bengkalis Tuan Rumah

Songsong HUT PGRI ke 77 2022, Pengurus PGRI Duduk Semeja Dengan Wartawan

Duri, katakabar.com - Kabupaten Bengkalis, persisnya Kecamatan Mandau dipercaya sebagai tuan rumah Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  tingkat Provinsi Riau tahun 2022 ini.

Kepercayaan dapat Kabupaten Bengkalis tidak ditunjuk begitu saja tapi lewat proses lumayan panjang, seperti rapat kerja dan musyawarah seluruh pengurus  PGRI se Provinsi Riau dari beberapa bulan lalu.

Lepas itu, baru diputuskan dan ditunjuk Kabupaten Bengkalis sebagai tuan rumah HUT PGRI tinggkat Provinsi Riau tahun ini.

"Perayaah HUT PGRI digelar dari 26, 27 hingga 28 November 2022 nanti. Untuk tempat sudah final di stadion mini Pokok Jengkola di kawasan gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau Jalan Hang Tuah Duri," ujar Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Kholijah didampingi Ketua PGRI Kecamatan Mandau sekaligus Ketua 3 panitia pelaksana HUT PGRI tingkat Provinsi Riau, Maizar S.Pd, Ketua PGRI Kecamatan Bathin Solapan, Al Zikri S.Pd yang juga menjabat sebagai wakil panitia pelaksana dan Muktar serta Amril, S.Ag saat coffe morning sekaligus silaturahmi bersama puluhan orang wartawan, di salah satu kuliner di Jalan Hang Tuah Duri, pada Minggu (20/11) pagi jelang siang.

Dijelaskan Kholijah, Coffe Morning sekaligus silaturahmi bersama wartawan ini bertujuan untuk berdiskusi, dan minta saran serta kritik guna mensukseskan perhelatan akbar sambut HUT PGRI yang ke  77 tahun 2022 tingkat Provinsi Riau di Kecamatan Mandau.

Pada perayaan HUT PGRI ke 77 tahun 2022 tingkat Provinsi Riau berbagai Cabang Olahraga diperlombakan, seperti cabang olahrga badminton, volly ball serta lainnya.

Selain itu, beberapa stand yang menjual berbagai produk khas Kabupaten Bengkalis disiapkan sekitar lokasi acara. Hal ini, untuk mempromosikan berbagai produk UMKM ke peserta yang berasal dari 11 Kabupaten dan Kota yang ada di Riau.

Untuk itu, mari kita sukseskan HUT PGRI ke 77 tahun 2022 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis, imbuhnya.

Berbagai saran dan kritikan dari sejumlah perwakilan wartawan yang bertugas di daerah Duri Raya saat ini meliputi empat Kecamatan, yakni, Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau, demi sukesnya perhelatan dan merayakan
Hari Guru Nasional (HGN) yang ditetapkan Presiden Republik Indonesia HM. Soeharto pada 25 November 1994 lampau, seperti tertuang di dalam Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional tersebut.

Meski diskusi rada alot, rekan-rekan wartawan akhirnya mendukung dan ikut mensukseskan perhelatan akbar HUT PGRI yang ke 77 tahun 2022 ini di Duri Kabupaten Bengkalis.

Editor : Sahdan

Berita Terkait