Sambut Ramadhan 1442 H

SSB Duri Galaxy Makan Bersama di Stadion Mini

Duri, katakabar.com - Para pelatih, sejumlah orang tua, dan anak-anak bola Sekolah Sepakbola (SSB) Galaxy Duri duduk bersila di atas rerumputan hijau pada salah satu sudut lapangan Stadion Mini Duri, di kawasan Jalan Hang Tuah, Kelurahan Batang Serosa Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, pada Minggu (11/4), sehari sebelum puasa ramadhan 1442 Hijiryah tiba.

Jam Arloji Tangan sudah menunjukkan pukul 10.00 WIB, terik matahari mulai menusuk pori-pori. Dari kejauahan, anak-anak bola seragam merah les putih bersantap bersama bawa bekal dari rumah di pelataran hijau.

Mereka sambut puasa ramadhan 1442 Hijiryah, Tahun 2021 Masehi begitu sederhana, tapi penuh makna dan kental rasa kekeluargaan.

"Para pelatih, sejumlah orang tua dan puluhan anak-anak bola putra dan putri, dari usia dini hingga remaja tanpa beban, mereka songsong puasa ramdahan kali ini dengan semangat juang, dan rasa optimisme meraih impian dan prestasi di masa datang."

Sebelum makan bersama sambut puasa ramadhan 1442 Hijiryah, anak-anak seperti hari-hari yang lalu berlatih dulu dan otak-atik bola di bawah bimbingan pelatih masing-masing berdasarkan umur.

Tim Putri SSB Duri Galaxy

SSB Duri Galaxy, sambut puasa ramadhan Tahun 1442 hijiryah, Tahun 2021 Masehi rada beda dengan tahun sebelumnya. Setahun lalu, siswa SSB Duri Galaxy umumnya tim putra, tidak ada tim putri.

Tapi, dari beberapa bulan lalu, SSB Duri Galaxy sudah punya tim putri di bawah kepelatihan Mas Edi. Tim putri ini baru seumur jagung, tapi sudah bisa mewarnai sepak bola Riau, khususnya Duri Kabupaten Bengkalis.

Membangun tim sepak bola putri tidak mudah, butuh proses. Apalagi membangun sebuah tim sepakbola tak segampang membalikkan tangan, kolaborasi dari semua elemen paling penting, terutama support dari para orang tua.

SSB Duri Galaxy lahir dari kebersamaan, dan kekluargaan, serta alami melihat potensi, dan bakat anak-anak Duri pada cabang olaharga sepakbola.

Lantaran kebersamaan dan kekeluargaan sebagai pondasi atau pilar SSB Duri Galaxy masih tetap bertahan di tengah perekonomian yang morad marid di tengah pandemi.

Meski tanpa sponsor, SSB Duri Galaxy terus bertahan meski ribuan angguk-angguk setiap detik, menit dan jam sedot hasil bumi Duri. Kekayaan Emas hitam kata lain dari minyak yang telah berpuluh tahun lamanya tak bisa berbuat banyak, cuma bisa meratapi nasib anak-anak bola SSB Duri Galaxy, bila ikuti turnamen biayanya dari urunan para orang tua.

Angguk-angguk itu tak pernah lelah, begitu pula semangat para pelatih dan anak-anak SSB Duri Galaxy untuk persiapkan diri hadapi ragam turnamen.

"Menang dan kalah urusan belakang, siapa pun lawan di setiap turnamen dibabat habis. Tak peduli lawan di luar sana punya sponsor kuat, bahkan dapat dukungan dari pemerintah daerahnya."

Saat ikuti turnamen anak-anak menumpang dan tidur berhimpit-himpitan sudah biasa. Tapi nyali dan mental bertanding pantang menyerah, semangat membara di dada berkobar demi nama baik SSB Duri Galaxy, dan mengharumkan nama daerah Kabupaten Bengkalis utama.

"Berjayalah SSB Duri Galaxy, raih impian dan prestasimu, dan tak perlu hiraukan ada sponsor atau tidak, pemerintah peduli atau tidak, dan busungkan dadamu sisihkan semua keraguan, sebab rasa kebersamaan dan kekluargaan masih kental di dalam dada."





Editor : Sahdan

Berita Terkait