Safari ramadhan di Masjid Nurul Iman

Subari Ingatkan Warga Jaga Keluarga Dari Virus Korona

Bantan, katakabar.com - Pemerintah Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis safari ramadhan di masjid Nurul Iman. Kegiatan safari ramadhan telah jadi agenda dan rutinitas pemerintah desa setiap tahunnya.

Kepala Desa Muntai Barat, Subari bersama pihak kecamatan, KUA, Kasi Trantib, dan Kepolisian Sektor Kecamatan Bantan turut hadir.

"Kegiatan safari ramadhan ini sudah jadi agenda dan rutinitas setiap tahun untuk merajut tali silaturahmi dengan warga di bulan yang berkah lebih baik dari seribu bulan," kata Kepala Desa Muntai Barat, Subari dalam sambutannya.

Dijelaskan Subari, selain memaparkan program tentang pembangunan, dan program desa lainnya. Lantaran suasana masih di tengah pandemi, diingatkan kepada masyarakat selalu menjaga keluarga dari kegiatan di luar yang tidak penting.

"Kepada masyarakat jaga keluarga dari wabah tak kasat mata, virus Covid 19," kata Subari seraya menekankan disiplin menjalankan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, hidup bersih laksanakan 5M."

Sisi lain ujar Subari, In Shaa Allah dalam waktu dekat ini BLT desa bakal disalurkan kepada yang berhak menerima, jelasnya.

Camat Bantan, Supandi mengatakan, diminta kepada masyarakat memperhatikan tentang bulan ramadhan sebagai bulan penuh berkah, malam lailatul kadar yang diharapkan oleh setiap muslim. Apalagi perbandingan satu malam lailatul kadar sama dengan 1000 bulan, atau 84 tahun 4 bulan, itu pertama.

Kedua tentang wabah yang sedang terjadi sekarang, Covid 19 masih sangat menghawatirkan. Saya selaku termasuk Satgas Covid 19 di Kecamatan Bantan, mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Ketiga, program pembangunan yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bantan tahun ini, meliputi lanjutan pembangunan Jalan Poros Muntai Barat menuju Bantan timur, dan Bantan air menuju Bantan Timur dengan nilai anggaran masing-masing Rp10 miliar.

Untuk sisa pembangunan yang belum, In Shaa Allah tahun depan dibereskan semuanya. Program tersebut sesuai arahan Bupati Bengkalis, Kasmarni.

"Untuk itu, mari kita dukung program tersebut dengan saling kerja sama," ajak Camat Bantan.

Rangkaian safari ramadhan dilanjutkan ceramah agama yang dsampaikan Ustadz Iqomatul Haq. Dan pembagian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa se Desa Muntai Barat oleh Camat dan Kepala Desa.

Editor : Sahdan

Berita Terkait