Sudahlah Kalah, Pemain Arsenal Cekik Punggawa Brighton

Katakabar.com - Laga Brighton & Hove Albion vs Arsenal berakhir ricuh. Hal itu dipicu dari ulah Matteo Guendouzi mencekik Neal Maupay.
Arsenal bertandang ke markas Brighton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/6/2020) malam WIB. The Gunners kalah 1-2 setelah sempat unggul duluan.

Pada laga ini, Arsenal tersungkur akibat gol Neal Maupay di injury time. Pencetak gol penentu kemenangan Brighton itu juga menjadi penyebab cederanya kiper Arsenal, Bernd Leno.

Nah, di akhir laga terjadi keributan. Gelandang Arsenal, Guendouzi, mencekik Maupay dan sampai saat ini tidak diketahui penyebabnya.

Ada dugaan bahwa Guendouzi kesal dengan Maupay karena dinilai sengaja mencederai Leno. Kiper Arsenal itu bahkan sempat menunjuk-nunjuk Maupay saat ditandu keluar lapangan.

"Saya tidak tahu, saya belum melihat aksinya. Saya lihat banyak pemain berkumpul, tetapi saya tidak tahu apa yang terjadi," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Itu frustrasi karena kami telah membuang permainan dan itu adalah reaksi yang bisa terjadi, tetapi saya selalu percaya bahwa seorang pemain tidak bakal ada niat untuk membuat orang lain cedera," tegasnya.

The Premier League is BACK on BT Sport
?
@btsportfootball
Another crazy ending!

Arsenal players confront match-winner Neal Maupay, whose earlier challenge forced Bernd Leno off injured...

Chaos at the final whistle at the AMEX #PLReturns

Tak Terima Kekalahan

Mikel Arteta sangat kecewa dengan kekalahan Arsenal dari Brighton & Hove Albion. Meriam London kehilangan kendali permainan dan buang banyak peluang.
Duel Brighton vs Arsenal berlangsung di The American Express Community Stadium, Sabtu (20/6/2020) malam WIB. Arsenal tumbang 1-2 di pertandingan ini.

The Gunners sebetulnya mampu unggul duluan lewat gol Nicolas Pepe di menit ke-68. Namun, Brighton mampu menutup laga dengan kemenangan lewat gol-gol Lewis Dunk di menit ke-75 dan Neal Maupay di injury time.

"Sangat sulit diterima. Terlebih bagaimana cara kami kehilangan permainan," kata Arteta usai pertandingan, yang dikutip dari BBC.

Arsenal tercatat mampu menguasai bola 59 persen. Ada pula 13 tembakan yang dilepaskan dengan enam yang mengarah ke gawang.

Brighton cuma menguasai bola 41 persen, namun mampu melepas sembilan percobaan dengan lima yang mengarah ke gawang.

"Faktanya kami melewatkan begitu banyak peluang. Kami memberi mereka gol dan kami tidak mampu membalas gol kedua," sesal Arteta.

Arsenal saat ini duduk di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 40 poin. Brighton di posisi ke-15 dengan 32 angka..

Detikcom
 

Editor : Anggi

Berita Terkait