Sumatera Jungle Run, Melihat Penanganan Karhutla Musim Kemarau Pertama di Riau

PEKANBARU, katakabar.com - Kepolisan Daerah Provinsi Riau bakal menggelar Sumatera Jungle Run (SJR) pada 11 April mendatang. Event lomba lari ini akan mengambil rute sejumlah hutan di Provinsi Riau.

"Tujuannya agar bisa melihat hasil dan upaya kita dalam penanganan Karhutla pada musim kemarau pertama di Riau," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi saat diskusi Prediksi Karhutla 2020 di Ruang Tribrata Polda Riau, Pekanbaru, Jumat (14/2).

Menurut Jendral Bintang Dua ini, jika pada 11 April nanti event ini jadi digelar, maka Karhutla di Riau masih tergolong aman. Sebab, even ini tidak akan bisa dilaksanakan apabila Karhutla banyak terjadi di Riau.

"Tak bisa dilaksanakan jika banyak terjadi Karhutla. Sebab, seperti yang saya sampaikan tadi, rutenya sejumlah hutan," ujarnya.

Maka itu Agung berharap seluruh stakeholder termasuk masyarakat Riau menemukan formula yang tepat untuk mencegah Karhutla dan bisa menyelesaikan Karhutla yang tengah terjadi saat ini dibeberapa daerah di Riau.

Editor : Sahril

Berita Terkait