Silaturahmi dan Bersantap Siang Bersama

Syahrial Abdi: Insan Pers Poros Tengah Informasi

Duri, katakabar.com - Selepas bada salat Jumat berjamaah siang hingga bada salat ashar sore tadi, puluhan insan pers Duri yang bertugas di empat Kecamatan, Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau berkumpul di gedung Bathin Betuah, komplek perkantoran Kecamatan Mandau Jalan Jenderal Sudirman Duri, Kabupaten Bengkalis.

Para jurnalis tidak sekedar berkumpul, tapi merajut silaturahmi dan bersantap siang bersama dengan Penjabat Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi, yang didampingi Asisten II Sekdakab Bengkalis, Heri Indra Putra, Kadisdik Bengkalis, Edi Sakura, Kadiskes Bengkalis, Ersan Saputra, Kadis PMD, Yuhelmi, Kadis PUPR Bengkalis, Ardiansyah, Kadisnakertrans Bengkalis, Kholijah, Kadiskominfotik, Johansyah Sayfri, serta sejumlah Kabag Sekdakab Bengkalis.

Suasana silaturahmi antara insan pers bersama Penjabat Bupati Bengkalis didampingi sejumlah OPD Bengkalis sederhana, penuh keakraban dan kekeluargaan.

Begitupun selepas sesi tanya jawab yang dipandu Asisten II, Heri Indra Putra sangat cair bak talk show di layar kaca, sebab Asisten III Sekdaprov Riau terbuka dan membuka diri kepada para insan pers yang hadir.

"Kegiatan silaturahmi dan bersantap siang bersama ini, itikad baik dari Pj Bupati Bengkalis kepada insan pers mitra Pemerintah Kabupaten Bengkalis," kata Camat Mandau, Riki Rihardi tuan rumah acara, singkat.

"Insan pers selaku orang tengah berfungsi sebagai jembatan arus informasi dari dan Pemkab Bengkalis ke masyarakat," ujar mantan Pj Bupati Kampar ini.

Dijelaskan Syahrial Abdi, saya butuh kontribusi dan saran dari insan pers lewat hubungan simbiosis mutualiasme. Intinya pemerintahan butuh bagaimana masyarakat bisa mengakses informasi dengan mudah.

Lantaran, adakalanya informasi, seperti program - program Pemkab Bengkalis tidak tersampaikan. Di sini peran insan pers untuk menyampaikan informasi itu. Begitupun sebaliknya, aspirasi dan keluhan yang berkembang di tengah masyarakat tidak sampai ke pemerintah, insan pers ada untuk menginformasikannya.

"Hubungan simbiosis mutalisme ini yang diharapkan bisa terbangun dengan baik antara pemerintah dengan insan pers."

Untuk itu, mari berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik, tetap eksis dan kritis dalam melakukan kontrol sosial, kontrol kegiatan.

Jika rekan - rekan bisa mendorong kegiatan agar berkualitas dan lebih baik silahkan dorong, sebab hasil dari kegiatan yang dilakukan Pemkab Bengkalis endingnya bisa dinikmati dan bermanfaat buat masyarakat, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait