Tahun Depan Ini Misi dan Target Satgas P2TP2A Duri

Duri (katakabar) - Satgas P2TP2A Duri, di wilayah daratan Kabupaten Bengkalis, Riau fungsi dan tugasnya vertikal ke Pemerintah. Sejak di bentuk beberapa Tahun silam, Satgas P2TP2A punya peran dan andil besar dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai undang undang perlindungan perempuan dan anak. 

Walau, peran aktif yang dilaksanakan sebagai tanggung jawab dan rasa keterpanggilan kemanusian bernilai ibadah.

Demikian dikatakan Ketua Satgas P2TP2A Duri, R Amran D kepada katakabar.con di Duri di penghujung Tahun 2018. Guna meningkatkan peran aktif pada Tahun 2019, Satgas P2TP2A bakal menggencarkan sosialisasi ke setiap kelurahan dan desa serta membentuk perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat melibatkan elemen masyarakat seperti, PKK, Karang Taruna, RT RW, Tomas, Toga, Babinsa dan Bhahinkabtibmas sebagai pembina dan pelindung.

Kata R Amran D, rencana lainnya membentuk perlindungan anak berbasis sekokah yang melibatkan siswa, pramuka, osis dan tomas yang berada di lingkungan sekokah. Ini misi dan target Satgas P2TP2A pada 2019.

Terkait KDRT, Satgas P2TP2A bakal menggandeng perusahaan agar terlibat mensosialisasikannya. 

Untuk itu di imbau kepada perusahaan untuk dapat bergabung ke Asosiasi Pengusaha Sahabat Indonesia yang di singkat APSAI, sebutnya.

Editor :

Berita Terkait