Tahun Ini Tiap Kantor di Siak Akan Punya Pojok Baca

Siak, katakabar.com - Tahun ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Siak akan membikin pojok paca di tiap perkantoran. Pojok baca ini merupakan salah satu program unggulan dinas tersebut di tahun 2021.

"Iya, salah satunya itu. Tidak hanya di perkantoran, pojok baca ini juga akan dibikin di tempat-tempat  umum seperti rumah sakit, terminal dan lainnya," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Siak, M Arifin kepada katakabar.com, Rabu (13/1).

Program unggulan lainnya yang akan dibikin dinas tersebut tahun ini yakni Bunda Literasi Kecamatan dan Bunda Literasi Kampung. Itu dibikin untuk menggerakkan peran ibu dalam transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Menurut Arifin, program itu bisa membuat masyarakat gemar membaca terutama di tiap keluarga.

"Jadi program itu dilakukan memulai dari keluarga masing-masing agar membiasakan membaca," kata dia.

Merujuk pada sejumlah program unggulan itu pula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Indragiri Hilir datang ke Kabupaten Siak untuk belajar.

Apalagi, tahun 2019-2020 lalu perpustakaan Kabupaten Siak menjadi perpustakaan terbaik se-Indonesia. Maka itu, Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Indragiri Hilir datang dengan tujuan ingin mengembangkan perpustakaan di daerah itu.

Editor : Sahril

Berita Terkait